Sustainable Salmon Center Kini Hadir di ITERA

Jum'at, 25 Maret 2022 - 12:54 WIB
loading...
A A A
Selain dapat dijadikan pusat teknologi budidaya ikan salmon berbasis perairan darat, Sustainable Salmon Center ITERA juga dapat dimanfaatkan oleh dosen hingga mahasiswa ITERA guna melakukan pendidikan dan penelitian sehingga akan lahir teknologi lain yang bermanfaat.

“Semoga Sustainable Salmon Center ITERA tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi mitra industri, tetapi juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen ITERA dalam pengembangan riset dan teknologi ke depan,” ujar Prof. Sukrasno.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan PT Awina Internasional Ichsan, berharap ITERA dapat memanfaatkan dan mengembangkan, serta menjaga teknologi Salmon Center yang telah dibangun.

Selain mendukung penelitian para dosen dan mahasiswa, Ichsan berharap keberadaan Salmon Center di ITERA dapat turut serta merealisasikan program ekonomi sirkular dengan pemanfaatan energi terbarukan.

“Dalam projek ini, kami juga tidak sepenuhnya memanfaatkan teknologi dari luar yang ada di Jepang, tetapi mengkombinasikannya dengan teknologi lokal Indonesia,” ujar Ichsan.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)