Beberapa Bacaan Doa Agar Lulus SNMPTN 2022, Bisa Diamalkan Sebelum Pengumuman

Senin, 28 Maret 2022 - 17:51 WIB
loading...
Beberapa Bacaan Doa Agar Lulus SNMPTN 2022, Bisa Diamalkan Sebelum Pengumuman
Pengumuman SNMPTN 2022. Foto/Dok/LTMPT
A A A
JAKARTA - Menjelang pengumuman SNMPTN , pastilah bagi sebagian orang memanjatkan doa agar lulus SNMPTN. Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2022 sendiri akan bisa dilihat pada 29 Maret 2022, pukul 15.00 WIB.

Dalam hal ini, bagi para pelajar muslim yang mengikuti seleksi tersebut, hendaknya mulai berdoa kepada Allah SWT agar diberikan hasil yang sesuai dengan harapan. Pada dasarnya, segala sesuatu yang menyangkut rezeki seseorang, dari kesehatan, pekerjaan, hingga tempat pendidikan sudah diatur oleh Allah SWT.



Sebagai orang muslim yang beriman, tugas kita hanyalah berusaha dan berdoa, setelah itu pasrahkan segalanya kepada Allah Ta’ala. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan hasil terbaik untuk para hambanya yang sudah berjuang dan berusaha dalam ujian untuk mencapai salah satu perguruan tinggi yang diinginkan.

Berikut ada beberapa bacaan doa yang bisa dijadikan amalan agar bisa dinyatakan lulus dalam pengumuman SNMPTN 2022 esok hari.

-Doa Memohon Diberikan Kemudahan

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

“Rabbana aatina mil ladunka rohmataw wahayyi lanaa min amrinaa rosyada.”

Artinya: “Wahai pemelihara kami, karuniakanlah kami dari hadapan Engkau akan rahmat dan persiapkanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami.”

Doa tersebut berasal dari Al-Qur’an Surat Al-Kahfi ayat 10. Doa tersebut diketahui sebagai salah satu doa permohonan untuk diberikan kemudahan pada setiap urusan yang dimiliki. Dalam hal ini, dengan membaca doa tersebut sebelum waktu pengumuman kelulusan, bisa menyampaikan permohonan kepada Allah SWT agar bisa mendapatkan hasil SNMPTN yang sesuai dengan harapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)