Cari Kampus Swasta di Jagakarsa? Ini Daftarnya

Jum'at, 01 April 2022 - 11:25 WIB
loading...
Cari Kampus Swasta di Jagakarsa? Ini Daftarnya
Universitas Pancasila. Foto/Dok Humas Universitas Pancasila
A A A
JAKARTA - Sejumlah kampus swasta terletak di Jagakarsa , Jakarta Selatan. Ada yang berdekatan dengan stasiun, ada pula yang dekat JPO Tapal Kuda.

Jagakarsa merupakan salah satu kecamatan yang termasuk wilayah Kota Jakarta Selatan. Di Kecamatan Jagakarsa terdapat enam kelurahan. Keenam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tanjung Barat, Kelurahan Lenteng Agung, Kelurahan Jagakarsa, Kelurahan Ciganjur, Kelurahan Srengseng Sawah, dan Kelurahan Cipedak.

Di wilayah Jagakarsa ini terdapat sejumlah kampus perguruan tinggi swasta. Mau tahu apa saja kampus swasta yang ada di Jagakarsa? Berikut SINDOnews tampilkan enam di antaranya:

1. Universitas Pancasila
Cari Kampus Swasta di Jagakarsa? Ini Daftarnya

Foto/Dok Humas Universitas Pancasila


Universitas Pancasila didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966. Dikutip dari univpancasila.ac.id, Pancasila yang dijadikan nama dari universitas ini tidaklah sekadar tanda pengenal dan pembeda dari universitas-universitas lainnya.

Nama Universitas Pancasila memiliki kedalaman arti yang hakiki, sesuai dengan misi yang diemban Universitas Pancasila, yaitu "Memberikan peranan positif dalam pengembangan ilmu dan teknologi serta pengembangan masyarakat ber-Pancasila seperti yang dicita-citakan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945."



Kampus Universitas Pancasila terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, seberang Stasiun Universitas Pancasila. Kampus di Srengseng Sawah ini seluas 111.255 m2 dengan bangunan seluas 38.076 m2 terdiri dari Rektorat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik. Sementara itu, kampus di Jalan Borobudur No. 7 Jakarta Pusat, saat ini dipergunakan untuk perkuliahan Program Pascasarjana.

Di Universitas Pancasila terdapat sejumlah fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Pariwisata, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Teknik.

2. IISIP Jakarta
Cari Kampus Swasta di Jagakarsa? Ini Daftarnya

Kampus IISIP Jakarta. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)