Mengenal Jurusan Program Double Degree di Universitas Gadjah Mada

Jum'at, 01 April 2022 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Beberapa tahun berselang, Fisipol UGM kembali membuka program gelar ganda atau double degree untuk prodi S2 Hubungan Internasional bekerjasama dengan Murdoch University, Australia pada 2018. Mahasiswa yang diterima dalam program ini akan memiliki kesempatan mengenyam kuliah di UGM dan di Murdoch University sekaligus.

Selain itu ada juga Fakultas Hukum UGM yang membuka program S2 Double Degree Magister Ilmu Hukum atau biasa dikenal Master of Laws. Seperti yang diketahui bahwa mahasiswa yang menempuh program ini diharuskan menempuh pendidikan kurang lebih selama empat semester. Karena double degree program maka mahasiswa berkesempatan menempuh separuh perkuliahan di FH UGM dan separuhnya lagi di universitas di luar negeri.

Beberapa universitas ternama di luar negeri tersebut diantaranya Erasmus University Rotterdam, Belanda, University of Queensland, Australia, University of Reading UK, Murdoch University, Australia, dan Queen Mary University of London.

Fakultas Biologi UGM juga memiliki program Double Graduate S2 setelah membuat kerja sama dengan National Central University, Taiwan. Setelah lulus nanti, mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapat gelar Master of Science in Biologi dari UGM dan NCU.

Selain beberapa jurusan di atas masih ada beberapa jurusan lainnya di UGM yang membuka program Double Degree dan tidak menutup kemungkinan jurusan lain akan bertambah untuk membuka program tersebut.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4064 seconds (0.1#10.140)