Mau Masuk PTN Idaman Lewat UTBK SBMPTN? Intip 4 Kunci Suksesnya

Sabtu, 09 April 2022 - 17:30 WIB
loading...
Mau Masuk PTN Idaman Lewat UTBK SBMPTN? Intip 4 Kunci Suksesnya
Webinar UTBK 2022 Siap Sukses Menuju PTN Impian. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persaingan masuk perguruan tinggi negeri ( PTN ) melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk PTN ( UTBK-SBMPTN ) terbilang ketat. Calon mahasiswa pun harus memiliki strategi untuk lolos di seleksi ini

UTBK SBMPTN sendiri masih membuka pendaftaran sampai 15 April 2022 mendatang. Sedangkan pelaksanaan tesnya yang akan terbagi 2 gelombang akan dimulai pada pertengahan Mei 2022 mendatang.

Oleh karena itu, Penerbit Erlangga pun menyelenggarakan Webinar UTBK 2022 “Siap Sukses Menuju PTN Impian”, yang diikuti guru, siswa dan juga orang tua, Sabtu (9/4/2022). Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W. mengungkapkan, webinar ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan dukungan kepada guru, orang tua, dan siswa dalam menghadapi UTBK.

“Bulan lalu kami sukses menyelenggarakan webinar motivasi ujian sekolah (US) 2022. Nah, hari ini kami mengadakan webinar UTBK, sebagai upaya kuat kami sebagai perusahaan penerbitan buku pendidikan, untuk membantu memberikan banyak informasi terkait UTBK dan strategi untuk bisa masuk PTN Impian,” jelas Irving, melalui siaran pers, Sabtu (9/4/2022).

Baca: FH Unair Peringkat Terbaik di Indonesia versi QS WUR by Subject 2022

“Persaingan masuk Perguruan Tinggi Negeri sangat ketat. Untuk itu, nilai UTBK SBMPTN harus yang terbaik. Oleh karena itu, kami berharap peserta webinar ini dapat mempersiapkan diri dengan baik agar bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai jurusan yang diimpikan,” harapnya.

Webinar ini terbagi 2 sesi, sesi pertama diisi oleh Penulis dan Trainer UTBK Suyanto yang akrab disapa Mr Yan. Dia menyampaikan, 4 kunci sukses yang bisa diterapkan siswa untuk lolos UTBK SBMPTN 2022 adalah:

1. Belajar Materi
Belajar materi yang diujikan, baik TPS, Bahasa Inggris dan TKA harus yang relevan. Materi yang berada dalam buku Erlangga Fokus UTBK, baik Saintek maupun Soshum sudah disusun sesuai dengan materi yang diujikan di SBMPTN UTBK.

2. Latihan Mandiri.
Setelah selesai belajar materi yang diujikan, langkah selanjutnya adalah perbanyak latihan mandiri. Latihan mandiri tidak harus susah, tetapi harus relevan baik bentuknya maupun tingkat kesulitannya. Latihan soal Mandiri buku Erlangga Fokus UTBK Saintek dan Soshum sudah dibuat relevan.

Baca juga: Kisah Dhani, Mahasiswa Difabel Jurusan Teknik Elektro Unpad yang Bermimpi Jadi Penemu

3. Ikuti Try Out UTBK.
Jangan sembarang ikut Try Out UTBK. Ikuti Try Out UTBK yang relevan, ada blocking time-nya, menggunakan sistem IRT yang seperti digunakan oleh LTMPT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)