Quipper Gelar Tryout UTBK Nasional Gratis, Diikuti 46.000 Siswa

Senin, 18 April 2022 - 15:49 WIB
loading...
Quipper Gelar Tryout UTBK Nasional Gratis, Diikuti 46.000 Siswa
Ratusan siswa mengikuti mengikuti program tryout gratis untuk siswa kelas 12 SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Foto/Dok/Quipper
A A A
JAKARTA - Menyambut Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN ) 2022, siswa butuh mengasah kemampuan dan meningkatkan motivasi.

Quipper telah menyelenggarakan Tryout UTBK Nasional, program tryout gratis serta terbuka untuk siswa kelas 12 SMA/sederajat atau gap year di seluruh Indonesia.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Persyaratan Umum Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 dan Tahapan Seleksinya

Pada tahun ajaran 2021/2022, Quipper menggelar Tryout UTBK Nasional sebanyak dua kali, yakni pada 8-14 November 2021 dan 14-20 Maret 2022 dengan melibatkan lebih dari 46.000 siswa dari 321 kabupaten/kota di Indonesia.

Selama periode tryout berlangsung, siswa dapat secara bebas mengakses fitur seperti tryout online TPS + TKA dan Cek Peluang atau rasionalisasi SBMPTN di platform Quipper.

Hanani Faiza, Content Manager Quipper Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan perintis berbasis teknologi dan pendidikan (edtech), Quipper sangat senang dapat melanjutkan komitmennya dalam mempersiapkan calon mahasiswa yang berkualitas dan dapat bersaing di era industri 4.0.

Baca juga: Diterima 2 Universitas Luar Negeri, Siswa Madrasah Ini Pilih Riset Kesehatan di Inggris

Caranya dengan menghadirkan program persiapan menghadapi seleksi masuk ke perguruan tinggi tanpa dipungut biaya kepada siswa di seluruh Indonesia.

"Melalui program Tryout UTBK Nasional, siswa dapat mengukur nilai tryout untuk mendapatkan gambaran seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebenarnya. Siswa juga dapat memanfaatkan fitur seperti pembahasan soal dan Cek Peluang SBMPTN di jurusan dan PTN tujuan, semuanya dapat diakses secara gratis," tutur Hanani.

Cek Peluang Lolos di Jurusan & PTN Tujuan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2874 seconds (11.97#12.26)