Mahasiswa, Yuk Kenal Lebih Dekat dengan 2 Fakultas Baru UNS

Senin, 18 April 2022 - 19:47 WIB
loading...
A A A
“Insya Allah nanti ada dua program studi, yang satu bagaimana cara membuat Artificial Intelligence (AI), kemudian yang kedua bagaimana mengolah data atau informasi yang dapat digunakan untuk mengambil kebijakan. Ke depan bisa jadi lebih dari dua prodi,” tutur Dr. Wiharto.

Sementara itu, Fakultas Psikologi UNS akan mengembangkan Prodi S2 Psikologi dan magister profesi. Saat ini Fakultas Psikologi UNS sedang menjalin kerja sama dengan salah satu universitas di Korea Selatan untuk pendirian S2 Psikologi.

“Ke depannya kami akan membuka prodi S2 dan kami akan bekerja sama dengan universitas di Korsel. Kemudian magister profesi juga akan kami buka,” ujar Kepala Prodi Psikologi Dr. Aditya Nanda Pratama.

Meskipun masih satu prodi, Fakultas Psikologi memiliki berbagai peminatan yang dapat diambil oleh mahasiswa. Ada empat peminatan yang dapat dipilih yakni psikologi industri organisasi, psikologi sosial, psikologi pendidikan, dan psikologi klinis. Keempat peminatan tersebut dinilai sesuai dengan kebutuhan lapangan saat ini sehingga para mahasiswa dapat memilih konsentrasi psikologi sesuai dengan minat masing-masing.

Selain penambahan prodi, fakultas baru ini juga memiliki keistimewaan untuk menambah daya tampung. Prodi Psikologi yang semula daya tampungnya hanya 150 mahasiswa, tahun depan akan ditambah menjadi 250 mahasiswa. Hal ini tentu memberikan peluang lebih besar kepada para calon pendaftar untuk dapat diterima di UNS.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)