UBSI Edukasi Guru PAUD dan Orang Tua Berkomunikasi Efektif dengan Anak Usia Dini

Selasa, 19 April 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Senada dikatakan RR Roosita Cindrakasih, SH, M.I.Kom, dalam menjalin komunikasi dengan anak, guru, dan orang tua harus paham, bahwa setiap anak berbeda sekalipun lahir dari pasangan orang tua yang sama. Sehingga pola penyampaian komunikasi pun akan berbeda.

“Sumber perbedaan individual bisa berasal dari berbagai faktor seperti faktor bawaan, lingkungan, jenis kelamin, kepribadian, gaya belajar, dan lain-lain. Sehingga dengan mengenali setiap anak melalui faktor-faktor ini diharapkan akan lebih memudahkan guru dan orang tua dalam berkomunikasi dengan anak, khususnya anak usia dini,” terang Roosita.

Sementara, Kepala PAUD Bintang, Fitri Haryanti, S.Si mengapresiasi kampus UBSI. Karena telah menggelar acara ini dengan baik.

“Harapan kami kedepan kegiatan ini bisa berlanjut dan memberikan perubahan dan perbaikan terhadap dunia penddikan anak usia dini,” ujarnya.

Ia pun menyatakan antusias terhadap peserta pengabdian masyarakat terlihat yang mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir, menyimak paparan para tutor melalui zoom meeting.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)