Podcast Aksi Nyata: Kisah Organisasi Cerita Beda Hak Sama Kedepankan Misi Kemanusiaan untuk Anak Penderita HIV

Sabtu, 23 April 2022 - 20:58 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Kisah Organisasi Cerita Beda Hak Sama Kedepankan Misi Kemanusiaan untuk Anak Penderita HIV
Founder Cerita Beda Hak Sama Affaf. Foto/YouTube Partai Perindo.
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menggelar Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu, 23 April 2022 yang mengambil tema Bagaimana Menghapus Diskriminasi Pendidikan?Simak Disini.

Podcast kali ini mengundang salah satu organisasi sosial yang aktif menghentikan diskriminasi anak di bidang pendidikan yaitu Cerita Beda Hak Sama.

Founder Cerita Beda Hak Sama Affav yang juga merupakan alumni jurusan Public Relation menuturkan, organisasi yang dipimpinnya mengedepankan misi kemanusiaan bagi anak-anak, khususnya yang menderita HIV AIDS sejak lahir.

Baca: Lewat Jalur Prestasi, UNNES Terima Hafidz Quran Jadi Mahasiswa Tanpa Tes

"Aku ke yayasan HIV anak-anaknya yang lahir dari orang tua HIV. Banyak anak-anak yang sudah remaja tidak tahu statusnya kenapa. Mereka sempat bertanya-tanya kenapa minum obat," ujar Affav di Podcast Aksi Nyata, Sabtu (23/4/2022).

Affav mengatakan, salah satu misi yang dijalani organisasinya untuk membantu anak-anak penderita HIV kembali kepercayaan dirinya adalah dengan rutin menggelar kegiatan belajar mengajar dan juga membuat pameran.

Baca juga: Mau Jadi Mahasiswa Kedokteran? Ini Hal Penting yang Harus Kamu Tahu

"Kita yang rutinnya di yayasan HIV ini, kita selalu ngajar tiap minggu seperti mengajar Bahasa Inggris atau bikin workshop aja sih biar percaya diri (mereka anak-anak)nya balik dan biar bisa percaya sama orang," ungkap Affaf.

Affav melanjutkan, jika pihaknya menemui kasus tertentu seperti anak-anak yang membutuhkan suplai darah maka pihaknya segera menyebarluaskan informasi permintaan bantuan kepada anggotanya melalui media sosial.

"Kalau ada special case, biasanya tuh emang datangnya ke saya. Yang dari daerah tidak punya keluarga disini, biasanya kasus kurang darah mau operasi, kita sebar info ke anak-anak untuk post di sosial media," pungkasnya.

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia disiarkan secara langsung melalui Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter, dan laman resmi Partai Perindo.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)