Podcast Aksi Nyata: Gelar Teater Tahunan untuk Naikkan Kepercayaan Diri Anak Penderita HIV

Sabtu, 23 April 2022 - 21:23 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Gelar Teater Tahunan untuk Naikkan Kepercayaan Diri Anak Penderita HIV
Founder Cerita Beda Hak Sama Affaf. Foto/YouTube Partai Perindo.
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menggelar Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu, 23 April 2022 yang mengambil tema Bagaimana Menghapus Diskriminasi Pendidikan?Simak Disini. Podcast kali ini mengundang organisasi sosial yang aktif menghentikan diskriminasi anak di bidang pendidikan yaitu Cerita Beda Hak Sama.

Dalam kesempatan ini, Cerita Beda Hak Sama mengungkapkan, pihaknya akan menggelar acara teater tahunan pada Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember. Teater ini akan diikuti oleh anak-anak penderita HIV AIDS. Hasil tiket dari acara ini juga akan langsung disumbangkan kepada yayasan anak penderita HIV AIDS.

Baca: Podcast Aksi Nyata: Kisah Organisasi Cerita Beda Hak Sama Kedepankan Misi Kemanusiaan untuk Anak Penderita HIV

"Di situ kita juga ajak anak yayasan tersebut untuk bermain peran di panggung, hal ini bertujuan menaikkan kepercayaan diri mereka," ujar Founder Cerita Beda Hak Sama Affav dalam Podcast Aksi Nyata, Sabtu, (23/4/2022).

Ia juga mengatakan, teater ini sempat tidak digelar tahun lalu. Namun tahun ini ia menjanjikan teater akan kembali di gelar bahkan acaranya akan dihelat dua kali di dua kota besar di Indonesia, yakni Jakarta dan Bali.

"Jadi 2018, 2019, dan 2020 tampil bikin teater. Tahun lalu sempat redup. Hanya kunjungan ke yayasan di Bali. Jadi tahun ini mau adain dua teater di Jakarta dan di Bali," kata Affav.

Dalam kesempatan ini Affav turut mengedukasi masyarakat supaya menganggap anak-anak penderita HIVAIDS ini juga memiliki hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Mau Jadi Mahasiswa Kedokteran? Ini Hal Penting yang Harus Kamu Tahu

"Pastinya melakukan edukasi kepada masyarakat. Tapi edukasinya ada target kalau menurut aku. Misal anak SMA yang sedang mencari informasi, orang tua, dan beberapa orang dewasa. Karena mengefek ketika dikasih tau," katanya.

Affav menyampaikan, misi kemanusiaan ini dilakukan demi anak-anak penderita HIV AIDS. Sebab, secara pribadi Affav mengetahui bagaimana susahnya mengalami masa-masa sulit selama hidupnya dan karena itu ia ingin membantu mereka yang kesulitan.

"Karena pribadi juga. Aku punya kesulitan ketika kuliah, aku dibantu. Jadi aku sebisa mungkin untuk membantu orang. Biasanya umur-umur habis kuliah itu sibuk ya. Kalau kita luangi waktu buat mereka dan melihat mereka senang, aku merasa senang sendiri dan puas,"pungkasnya.

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia disiarkan secara langsung melalui Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter, dan laman resmi Partai Perindo.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)