Podcast Aksi Nyata: Yuk Gabung Organisasi Cerita Beda Hak Sama, Syaratnya Hanya Tulus Membantu

Sabtu, 23 April 2022 - 21:59 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Yuk Gabung Organisasi Cerita Beda Hak Sama, Syaratnya Hanya Tulus Membantu
Founder Cerita Beda Hak Sama Affaf. Foto/YouTube Partai Perindo.
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menggelar Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu, 23 April 2022 yang mengambil tema Bagaimana Menghapus Diskriminasi Pendidikan? Simak Disini. Podcast kali ini mengundang salah satu organisasi sosial Cerita Beda Hak Sama.

Cerita Beda Hak Sama adalah organisasi sosial yang dibangun dengan tujuan ingin menghapus diskriminasi terhadap anak dan juga memberikan perhatian terhadap anak-anak yayasan penderita HIV AIDS agar mereka mendapat kepercayaan diri kembali.

Founder Cerita Beda Hak Sama Affav mengaku, dia tidak pernah mempunyai tujuan lain dari membangun organisasi ini selain untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengajar anak-anak penderita HIV AIDS di yayasannya.

Baca: Podcast Aksi Nyata: Kisah Organisasi Cerita Beda Hak Sama Kedepankan Misi Kemanusiaan untuk Anak Penderita HIV

“Jadi aku tuh bangun organisasi ini ga punya titik target. Ini supaya lebih genuine aja gitu. Orang yang di dalam organisasi juga ngelakuin ini pakai hati. Makanya aku ga set target apapun. Jadi organisasi sebagai pelampiasan kita yang berdampak baik. Untuk kedepannya, kita berusaha lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih mau naungin banyak pihak," ujar Affav, dalam Podcast Aksi Nyata, Sabtu, (23/4/2022).

Affav juga mengatakan, untuk menjadi anggota dari Cerita Beda Hak Sama cukup dengan mengikuti kegiatan yang dilakukan organisasi. Tidak ada syarat khusus dalam menjadi anggota, katanya, hanya saja siap tulus membantu dan meluangkan waktu.

"Gampang kalau mau jadi anggota. Aku hitung ketika dia ikut kegiatan aja. Makanya ga ada syarat-syarat. Yang penting tulus membantu dan meluangkan waktu," katanya menambahkan.

Baca juga: Podcast Aksi Nyata: Gelar Teater Tahunan untuk Naikkan Kepercayaan Diri Anak Penderita HIV

Dalam kesempatan ini, Affav juga berpesan kepada penonton Podcast Aksi Nyata untuk berbagi ilmu, berempati dengan sesama, dan aktif memberikan informasi yang baik. Selain itu juga hindari bullying serta jaga tutur kata dan tingkah laku dengan baik.

"Untuk teman-teman apalagi milenial yang nonton, mungkin bisa lebih berbagi ilmu, berempati sama sesama, serta memberikan informasi yang baik. Karena ketiga ini hal penting dalam bertutur kata dan bertingkah. Karena kita kalau bullying itu ga kerasa. Kita harus sedikit sadar, ketika berbicara harus kita kontrol. Lebih bijaksana dalam bertingkah. Jangan takut untuk menolong orang," pungkasnya.

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia disiarkan secara langsung melalui Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter, dan laman resmi Partai Perindo.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)