Ini Sederet Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Dunia Kerja, Cek Infonya di Sini

Senin, 25 April 2022 - 04:03 WIB
loading...
A A A
Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu ITS, ITB, Teklom University, Atmajaya, Esa Unggul, UKP, Pers U, dan Binus. Politeknik terbaik dengan jurusan ini yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Politeknik Negeri Bandung.

3. Arsitektur

Arsitek memiliki segudang kelebihan dibanding profesi lainnya, di antaranya adalah mampu menerjemahkan keinginan serta perkataan klien dan menuangkannya ke dalam desain dan mampu merancang desain yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, kondisi lahan dan budget yang dimiliki.

Hal ini sangat berbanding lurus dengan pesatnya bidang pembangunan di dalam negeri. Oleh karena itu, arsitek pun menjadi jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UB, UGM, UNS, Undip, dan Unsri.

4. Ilmu Pendidikan

Berkurangnya tenaga pendidik juga berpengaruh bagi bangsa. Jurusan ini nantinya akan menghasilkan banyak lulusan tenaga pendidik yang akan mencerdaskan bangsa. Tentunya hal ini sangat dibutuhkan untuk dunia kerja ke depan.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UNY, UM, UNJ, UPI, Unesa, UNM, dan Unnes.

5. Pariwisata

Mengingat saat ini sektor wisata berkembang cukup pesat dan semakin tinggi antusias masyarakat untuk melakukan kegiatan traveling atau staycation. Tentunya jurusan ini akan dibutuhkan kedepannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)