Ganjar Tantang Mahasiswa Jateng-DIY Kembangkan Ide Kreatif di Kompetisi Hackathon 2022

Selasa, 26 April 2022 - 06:48 WIB
loading...
A A A
Event ini gratis atau sama sekali tidak dipungut biaya. Sementara, hadiah yang ditawarkan total mencapai Rp22,5 juta. Untuk syarat dan ketentuan bisa langsung di akses di website resmi Sahabat Ganjar. Pendaftaran dibuka dari 18 April 2022–3 Mei 2022, nantinya peserta yang lolos seleksi akan diberitahukan pada 5 Mei 2022.

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang positif bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis, berinovasi dalam pemecahan masalah, meningkatkan kepercayaan diri, mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, dan memupuk rasa kesatuan dan kebanggaan terhadap kebhinekaan bangsa dan budaya.

Untuk jenjang SMK, Sahabat Ganjar juga mengadakan lomba kejuruan untuk jurusan TKJ atau Teknik Komputer Jaringan se-Solo Raya (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten) yang dilaksanakan pada 15 Mei 2022 mendatang di Kota Solo.

Panitia penyelenggara menyediakan total hadiah senilai Rp15 Juta kepada para pemenang, beserta sertifikat dan piala penghargaan. Indah C.H menambahkan, dengan total hadiah yang disediakan, mampu meningkatkan minat dan animo seluruh siswa SMK yang berada di Solo Raya.

“Semoga, dengan semua hadiah yang sudah disediakan, mampu menjadi wadah yang baik untuk siswa siswi SMK untuk perkembangan dunia digital dan teknologi di Indonesia,” ujar Indah.

Sama seperti lomba Hachkaton, lomba kejuruan ini juga tidak dipungut biaya pendaftaran. Bagi yang ingin mendaftar, pendaftaran dibuka dari 19 April 2022 sampai 11 Mei 2022.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)