Asah Softskill dan Perluas Jaringan, Mahasiswa Uhamka Ikuti Program MBKM di UMSurabaya

Minggu, 01 Mei 2022 - 07:59 WIB
loading...
Asah Softskill dan Perluas Jaringan, Mahasiswa Uhamka Ikuti Program MBKM di UMSurabaya
Mahasiswa Prodi PG-PAUD Uhamka mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka ( Uhamka ) turut berpartisipasi dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang kreatif dan inovatif di masa yang akan datang.



Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa Indonesia harus belajar dari satu sama lain untuk memperkuat persatuan bangsa, serta meningkatkan Kebinekaan, Wawasan Kebangsaan, Solidaritas, dan daya rekat antar mahasiswa.

"Secara tidak langsung mahasiswa Uhamka yang mengikuti proram ini akan memiliki lingkungan Pendidikan yang baru, mengenal teman baru dari wilayah kampus dan latar belakang yang berbeda," kata Ketua Program Studi PG-PAUD, Amelia Vinayastri S.Psi.,M.Pd dalam keterangan pers, sabtu (30/4/2022).

Program Pertukaran Mahasiswa ini diikuti oleh tiga orang mahasiswa PG PAUD yaitu Indah Mursyidah, Aliyyannisa Nabila, dan Fira Elpriyanti Shugra dengan Mata Kuliah Pengembangan Bahan Ajar yang diampu oleh Ibu Naili Saidah, M.Pd, Dosen UMSurabaya.



Ketua Prodi PG-PAUD Amelia Vinayastri mengharapkan, dengan mengikuti program pertukaran mahasiswa ini, mahasiswa mampu meningkatkan softskill, serta memperluas pengalaman dan relasi yang lebih luas lagi untuk terus dikembangkan baik itu di lingkungan kampus mau pun di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)