Sederet Beasiswa yang Ada di Universitas Negeri, Ini Daftarnya

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:40 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Jenderal Soedirman

Di Universitas Jenderal Soedirman tersedia sebelas jenis beasiswa untuk para mahasiswanya. Beasiswa itu ialah Bidikmisi, PT. Djarum, PT. Andaro Indonesia, Bank Indonesia, Beasiswa Transmigrasi, Afirmasi Pendidikan Tinggi. Selain itu, ada juga beasiswa Yayasan Salim, Baznaz Jawa Tengah, KJMU Provinsi DKI Jakarta, Smart Scholarship BRI, dan Beasiswa Internal.

Ribuan mahasiswa Unsoed sudah menerima manfaat berbagai beasiswa itu. Kampus yang sudah terakreditasi A ini merupakan salah satu universitas yang banyak diminati. Universitas negeri yang satu ini berlokasi di Kota Purwokerto.

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini terletak di Karawang. ITS memiliki sembilan jenis beasiswa, yaitu Beasiswa Mizan, Beasiswa Aktfiis Salman, Beasiswa Djarum, Beasiswa KSE, Beasiswa Adaro. Beasiswa Bakti BCA, Beasiswa IKA ITS, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, dan Beasiswa Akademik.
Tiap-tiap beasiswa itu tentu memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. ITS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terakreditasi A.

5. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta sudah terakreditasi unggul dan berlokasi di Rawamangun Jakarta. UNJ memiliki 17 jenis beasiswa. Beasiwa tersebut adalah Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademi, Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa, Beasiswa Japan, Beasiswa PKPS-BBM, Beasiswa TPSD, Beasiswa Grup Tempo, Beasiswa POM UNJ, Beasiswa Yayasan Supersemar.

Kemudian, Beasiswa Summitmas, Beasiswa Toyota Astra, Beasiswa Yayasan Salim, Beasiswa PT. Gudang Garam, Beasiswa PT. Indofood, Beasiswa BMU, Beasiswa Bank Indonesia, Beasiswa Dikmenti, dan Beasiswa Jakarta. Mahasiswa perlu mencermati syarat dan ketentuan masing-masing beasiswa tersebut jika ingin mendapatkannya. Diketahui, UNJ merupakan salah satu universitas negeri di Jakarta yang cukup banyak peminatnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)