Jurusan D3 Ini Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja, Tertarik?

Minggu, 08 Mei 2022 - 22:41 WIB
loading...
A A A
Jurusan D3 dengan prospek kerja bagus yang pertama adalah Broadcasting. Di era perkembangan pesat teknologi saat ini, jurusan D3 Broadcasting banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tertentu.

Lulusan D3 Broadcasting bisa bekerja di berbagai perusahaan media massa, selain itu, saat ini juga sudah mulai sering dijumpai portal-portal berita yang bisa dijadikan sebagai salah satu referensi pekerjaan. Lulusan D3 Broadcasting bisa menjadi penyiar berita, presenter, hingga kameramen dan editor.

Prospek Lulusan D3 Broadcasting: Media Massa, Portal Berita, Stasiun Televisi, Radio, Production House.

3. Teknik Mesin

Jurusan D3 dengan prospek kerja bagus yang selanjutnya adalah Teknik Mesin. Sama halnya dengan Akuntansi, saat ini lulusan Teknik menjadi salah satu lulusan yang paling sering dicari, dan salah satunya adalah jurusan Teknik Mesin.

Nantinya lulusan D3 Teknik Mesin akan menjadi ahli pada bidang otomotif, teknik produksi, hingga perawatan dan perbaikan mesin industri.

Prospek Lulusan D3 Teknik Mesin: PLN, Pertamina, Astra, dan lain-lain.

4. Perpajakan

Jurusan D3 dengan prospek kerja bagus yang berikutnya adalah Perpajakan. Selain prospek kerjanya yang bagus, gaji yang bisa didapat dari jurusan ini juga cukup menggiurkan.

Namun, tetap saja segala sesuatu memiliki harga yang pantas. Untuk bisa kuliah di perpajakan, dibutuhkan sumber daya manusia yang teliti dan punya analisis yang kuat. Angka dan data adalah makanan sehari-hari yang harus bisa diselesaikan tanpa kesalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)