Penerima Beasiswa IISMA 2022 Mulai Diberangkatkan Bulan Ini

Senin, 09 Mei 2022 - 10:50 WIB
loading...
Penerima Beasiswa IISMA 2022 Mulai Diberangkatkan Bulan Ini
Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof. Nizam. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) kembali membuka program beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2022. Keberangkatan penerima beasiswa IISMA 2022 dimulai bulan ini.

Melansir dari laman resmi kampusmerdeka.kemdikbud.ri, Senin (9/5), penerima beasiswa dijadwalkan berangkat pada Mei hingga Agustus 2022. Peserta telah menjalani seleksi pada April 2022.



Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam berharap penerima beasiswa dapat membangun relasi ketika studi di luar negeri. Dia juga berharap mahasiswa dapat memperluas pengetahuan.

“Kami berharap melalui salah satu program unggulan MBKM yaitu IISMA ini adik-adik mahasiswa memiliki kesempatan yang lebih baik setelah melihat dunia lebih luas dan melakukan mobilitas internasional,” kata Nizam dalam keterangannya baru-baru ini.

Dia menjelaskan, Program IISMA 2022 bertujuan memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta memberikan pengalaman studi di perguruan tinggi luar negeri. Program ini merupakan salah satu bentuk dari implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek.



"Melalui program IISMA mahasiswa dapat mengambil mata kuliah untuk pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri dan perguruan tinggi asal mahasiswa," tutur Nizam.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)