UI Buka Akses Pendidikan bagi Mahasiswa Asing Bertalenta Melalui 2 Program Ini

Rabu, 11 Mei 2022 - 18:50 WIB
loading...
UI Buka Akses Pendidikan bagi Mahasiswa Asing Bertalenta Melalui 2 Program Ini
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) membuka akses bagi mahasiswa asing berprestasi untuk menempuh studi di UI melalui program beasiswa UI GREAT (Degree Scholarship for International Student) dan UI SHINE (Scholarship for International Student Exchange).

Kolaborasi internasional ini bertujuan untuk meningkatkan reputasi akademik serta memperkenalkan UI dan Indonesia ke ranah internasional. Dalam program ini, UI menggandeng perguruan tinggi global terbaik yang sudah menjadi mitra.



Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris menyadari bahwa Indonesia sudah bertumbuh secara signifikan, terutama dalam bidang ekonomi. Bahkan, tahun ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dalam gelaran G20.

"Program UI GREAT dan UI SHINE ini diharapkan meningkatkan kolaborasi internasional serta reputasi UI di mata global,” kata Prof. Abdul Haris dalam dalam sosialisasi program UI GREAT dan UI SHINE.
UI Buka Akses Pendidikan bagi Mahasiswa Asing Bertalenta Melalui 2 Program Ini

“UI menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan dengan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia serta secara konsisten menempati ranking rata-rata di urutan 56 se-Asia dan 260 di tingkat global menurut QS World Campus Ranking.



Hal tersebut menjadi bukti bahwa UI mengedepankan kualitas pendidikan serta memiliki nilai kompetitif dalam berbagai aspek. UI mengerti pendidikan tinggi berkualitas diperlukan untuk menjaring talenta-talenta terbaik dari berbagai negara,” ujarnya lagi dalam sosialisasi yang diadakan secara virtual melalui platform Zoom, pada Kamis (28/04).

Pada acara tersebut, dari UI hadir Sekretaris Universitas, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D.; Direktur Kemahasiswaan, Dr. Badrul Munir, ST., M.Eng.; Kepala Kantor Urusan Internasional, drg. Baiduri Widanarko, M.KKK, Ph.D.; Kepala Biro Humas, Amelita Lusia MSi., serta perwakilan dari kampus-kampus yang menjadi mitra UI di luar negeri.

UI GREAT diperuntukkan bagi mahasiswa asing yang ingin menempuh pendidikan penuh waktu atau full time di kampus UI. Hampir seluruh fakultas di UI menyediakan program pendidikan S2 yang bisa dipilih calon mahasiswa.

Beberapa fakultas yang menyediakan program pendidikan pascasarjana, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Sekolah Ilmu Lingkungan, serta Sekolah Kebijakan Stratejik dan Global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)