Unkris-Kemenpora Gelar InspiraTalk Dorong Mahasiswa Jadi Generasi Berkualitas

Senin, 16 Mei 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Kini, meski Indonesia sudah merdeka, inspirasi tetap merupakan hal penting yang harus terus dimiliki oleh para generasi muda. Sebab inspirasi dapat menjadi pendorong dan pembakar semangat saat menjalani berbagai kegiatan atau aktivitas.

“Inspirasi sering membantu kita bangkit setelah mengalami kegagalan yang berkali-kali dalam hidup ini,” jelas Rektor.

Rektor juga berpesan agar para mahasiswa tetap bersemangat untuk meraih cita-citanya. “Jangan bermental munafik. Apalagi hanya heboh di dunia maya tetapi kemudian bersembunyi. Ingat jejak digital itu tidak terhapus,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Warek 3 Parbuntian Sinaga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa melalui unit kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), seperti InspiraTalk kali ini.

“Kami berharap BEM mengambil peran aktif untuk ikut mengajak semua mahasiswa aktif dalam berbagai kegiatan,” katanya.

Menurutnya, InspiraTalk merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diikuti oleh semua mahasiswa. Karena melalui kegiatan InspraTalk, mahasiswa dapat belajar dan mendapatkan inspirasi dari mahasiswa lain untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat baik bagi dirinya maupun masyarakat luas.

Sementara itu, Founder Duta Inspirasi Safhira Alfarisi dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua pemuda harus dapat mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Karena pendidikan menjadi kunci penting untuk mengubah nasib seseorang.

“Jangan karena tidak ada biaya, lantas kita menyerah begitu saja dan tidak melanjutkan sekolah,” kata Safhira.

Diakui Duta Inspirasi Indonesia dengan kegiatan-kegiatan berupa inspirasi melalui TikTok, YouTube dan lainnya digagas sebagai bagian dari upaya Safhira untuk menumbuhkan motivasi bagi para pemuda untuk meraih cita-citanya setinggi mungkin.

Yayasan Duta Inspirasi sendiri merupakan binaan dari Kemenpora Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda. Yayasan ini membantu pemerintah untuk meningkatkan SDM pemuda menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas 2045.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)