UTBK 2022 Hari Pertama di UPN Veteran Jakarta, Diwarnai Peserta yang Tersasar

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:06 WIB
loading...
UTBK 2022 Hari Pertama di UPN Veteran Jakarta, Diwarnai Peserta yang Tersasar
Suasana UTBK 2022 di UPN Veteran Jakarta. Foto/MPI/Ari Sandita Murti.
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) 2022 digelar di Universitas Pembangunan Nasional ( UPN ) Veteran Jakarta, Pondok Labu, Depok pada Selasa (17/5/2022) ini. Namun, tak sedikit peserta ujian tersebut yang tersasar lokasi tempat ujiannya lantaran universitas tersebut memiliki 2 kampus.

UTBK 2022 di UPN Veteran Jakarta itu digelar dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang. Adapun pelaksanaan UTBK dilakukan berdasarkan protokol kesehatan secara ketat, yang mana peserta harus sudah divaksin.

Baca: Berjalan Lancar, UTBK Hari Pertama di UNJ Layani 2.080 Peserta

Peserta pun saat baru masuk ke area Kampus UPN Veteran Jakarta langsung dicek menggunakan cek suhu, memakai masker, dan vaksinasinya melalui aplikasi PeduliLindungi oleh petugas yang ada di lokasi. Lantas, peserta pun dicek pula dokumen kepesertaannya, seperti KTP, kartu ujian, dan lainnya.

Namun, sejak sesi pagi dan siang ini, ada saja peserta yang menyasar lantaran salah ke lokasi ujiannya. Pasalnya, UPN Veteran Jakarta ini memiliki dua kampus, yakni di kawasan Pondok Labu dan kawasan Limo, Depok. Alhasil, peserta pun harus buru-buru bertolak dari UPN Veteran Jakarta di Pondok Labu ke UPN Veteran Jakarta di Limo.

Baca juga: Daftar di 2 PTN Unggulan, Orang Tua ini Optimistis Anaknya Lulus UTBK dengan Kekuatan Doa

"Disini kita melakukan pengecekan KTP, Kartu Ujian, dan semacamnya mengingat UPN Veteran Jakarta itu ada dua lokasi sehingga ada beberapa peserta yang harusnya ke UPN Veteran Jakarta di Limo itu kesini," ujar salah seorang panitia, Windi di UPN Veteran Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Sejatinya, pihak Humas UPN Veteran Jakarta telah memberikan berbagai macam informasi tentang pelaksanaan UPN Veteran Jakarta di media sosial, seperti Instagram dengan nama @upnveteranjakarta jauh-jauh hari dan di akun Youtube miliknya. Apalagi, terkait imbauan peserta agar jangan sampai tertukar tempat pelaksanaan ujiannya di kampus tersebut.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)