Pantau Ujian di UI, Dirjen Diktiristek Harap UTBK 2022 Tanpa Kecurangan dan Perjokian

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:41 WIB
loading...
Pantau Ujian di UI, Dirjen Diktiristek Harap UTBK 2022 Tanpa Kecurangan dan Perjokian
Dirjen Diktiristek harap UTBK berjalan tanpa ada kecurangan dan perjokian. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2022 memasuki hari kedua. Pelaksanaan ujian saringan masuk PTN yang berlangsung di Universitas Indonesia ( UI ) Salemba, Jakarta pun berjalan dengan tertib pada Rabu siang, (18/5/2022).

Hal ini disampaikan Plt. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) Prof. Ir. Nizam saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) UTBK-SBMPTN 2022.

Tampak dirinya memberikan motivasi kepada peserta yang akan ujian pada sesi kedua ini. Dia pun juga sempat memasuki ruangan ujian yang berada di lantai 5 Gedung IMERI, FKUI, Salemba Jakarta. Untuk melihat persiapan teknis mulai dari protokol kesehatan, fasilitas komputer, pengawas, dan sebagainya.

"Kita menyaksikan UTBK hari kedua di UI, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kita harapkan seterusnya lebih baik," kata dia, ketika ditemui MPI, Selasa (18/5/2022).

Baca: Hari Kedua UTBK di UI, Ini Tahapan yang Harus Dilalui Peserta Sebelum Ujian

Nizam menyampaikan pandemi telah mengajarkan masyarakat untuk beradaptasi. Terutama di dunia pendidikan tinggi untuk tetap menghadirkan pembelajaran yang baik dibantu dengan kreativitas dan inovasi.

"Perjalanan dua tahun telah dilewati. Alhamdulillah kita bisa beradaptasi. Semoga di tahun ini aman dari kasus penularan covid-19 karena hampir semua vaksinasi," ujarnya.

"Kita berharap anak kita terseleksi dengan baik tidak ada kecurangan, contek mencontek, dan perjokian di seleksi mahasiswa baru ini," lanjut Guru Besar UGM ini.

Baca juga: UTBK di ITS Hanya Satu Gelombang, 8.165 Siswa Jadi Peserta

Berdasarkan pantauan MNC Portal, pukul 13.10 WIB, puluhan peserta memasuki ruangan secara bergiliran di lantai 5, Gedung IMERI, FKUI, Salemba, Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)