3 Gubernur dan Wakil Gubernur di Indonesia Ini Bergelar Doktor

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:55 WIB
loading...
3 Gubernur dan Wakil Gubernur di Indonesia Ini Bergelar Doktor
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menerima gelar Doktor Kehormatan (honoris causa) dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gelar doktor merupakan salah satu gelar yang tinggi di bidang pendidikan, memiliki gelar tinggi seperti ini pastinya dapat dipercaya untuk mendapatkan posisi tinggi dalam segala hal tergantung ilmu yang didapat. Karena bisa dipastikan seseorang tersebut memiliki kapasitas dan pengetahuan yang mumpuni.

Memiliki gelar di bidang ilmu pengetahuan tentu juga dapat dipercaya sebagai pemimpin, baik dalam perusahaan maupun dalam pemerintahan. Dalam pemerintahan sendiri terdapat posisi Gubernur dan wakilnya yang bertanggung jawab dan memimpin sebuah provinsi.

Baca juga: Keren! 2 Tim Kebanggaan ITS Raih Juara di Kompetisi Pemrograman Internasional

Memimpin sebuah provinsi tentulah diperlukan wawasan yang luas baik secara lingkungan maupun sosial. Oleh karena itu diperlukan orang orang cerdas dan diutamakan memiliki pendidikan yang tinggi untuk menjabat posisi ini. Bahkan ada beberapa gubernur atau wakilnya yang mendapat gelar doktor.

Dilansir dari berbagai sumber, Inilah 3 Gubernur Indonesia yang bergelar doktor

1. Sahbirin Noor

Gubernur Kalimantan Selatan ini menerima gelar Doktor Kehormatan (honoris causa) dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Auditorium ULM, yang bertempat di Banjarbaru. Pemberian gelar ini diberikan atas kontribusi besarnya selama menjabat.

Masa kepemimpinan Sahbirin Noor selama menjadi Gubernur. Dia dinilai memiliki penguasaan bidang pertanian dan juga kebijakan-kebijakan yang diambil di bidang pertanian itu memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan pertanian di Kalimantan Selatan.

Pria kelahiran 12 November 1967, yang akrab disapa Paman Birin ini menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Selatan sejak tahun 2016 lalu.

2. Audy Joinaldy
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0932 seconds (10.55#12.26)