Mengenal 5 Kampus Hukum Terbaik di Dunia, Nomor 4 Eks Kampus Hillary Clinton

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
2. Universitas Oxford

Selain Harvard, Universitas Oxford juga menjadi salah satu kampus hukum terbaik di dunia. Berdiri pada tahun 1096, perguruan tinggi ini memiliki fakultas Hukum dan telah mengajarkan dalam bidang hukum sejak lebih dari 800 tahun.

Oxford University menawarkan gelar sarjana hukum (BA dalam Yurisprudensi) pada 1870-an, kemudian ada juga The Bachelor of Civil Law (BCL) yang menjadi gelar tingkat master. Tak hanya itu, Oxford juga memiliki program pascasarjana di bidang hukum.

Saat ini, Oxford diketahui memiliki dua program master utama, yaitu BCL untuk mahasiswa dari latar belakang umum, serta Magister Juris (MJur untuk mahasiswa yang berasal dari latar belakang bidang hukum perdata.

Nantinya lulusan Universitas Oxford ini bisa berlatih sebagai pengacara di Inggris dan Wales.

3. Universitas Cambridge

Perguruan Tinggi bergengsi di Inggris ini diketahui menjadi salah satu universitas dengan persyaratan masuk terketat di dunia. Salah satu fakultas yang disediakan Cambridge adalah fakultas hukum.

Universitas yang didirikan pada 1209 ini awalnya berfokus pada pembelajaran hukum perdata (hukum roma kuno), dan hukum kanon Gereja. Regius Professorship of Civil Law didirikan oleh Henry VIII pada 1540. Sebagai salah satu kampus hukum tertua di dunia, fakultas ini dikenal karena penelitian hukum yang mutakhir dalam hukum internasional maupun kriminologi.

Universitas Cambridge juga menjadi rumah bagi Cambridge University Law Society, sebuah komunitas hukum yang dikelola para mahasiswa. Kelompok ini pernah mendirikan Cambridge Law Journal pada 1921 dan saat ini menjadi jurnal hukum universitas terpanjang di Inggris.

Cambridge menawarkan beberapa program, termasuk BA Tripos, Master of Law (LLM), Master in Corporate Law (MCL), dan Ph.D.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)