Mengenal 5 Kampus Hukum Terbaik di Dunia, Nomor 4 Eks Kampus Hillary Clinton

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:52 WIB
loading...
Mengenal 5 Kampus Hukum Terbaik di Dunia, Nomor 4 Eks Kampus Hillary Clinton
Harvard University Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam berbagai penilaian, tercatat ada beberapa kampus hukum terbaik di dunia. Seperti yang diketahui, program studi hukum merupakan salah satu jurusan kuliah yang cukup populer. Tak hanya di Indonesia, melainkan juga di dunia.

Banyak alasan yang mendasari para calon mahasiswa memilih jurusan hukum dalam studinya. Salah satunya adalah prospek karier yang cukup bagus setiap zamannya dan tidak hanya terpaut pada satu bidang instansi saja.



Dilansir dari situs Crimson Education, berikut beberapa kampus hukum terbaik di dunia.

1. Universitas Harvard

Harvard University merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Dalam sejarahnya, Harvard didirikan pada 8 September 1636 dan menjadi universitas tertua di AS.

Awalnya, universitas ini bernama New College dan berubah menjadi Harvard University pada 13 Maret 1639 untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard.

Harvard sendiri diketahui sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia dengan beberapa fakultas yang tersedia. Salah satunya adalah Fakultas Hukum yang bernama Harvard Law School.



Harvard Law School didirikan pada tahun 1817 dan tercatat sebagai sekolah hukum tertua di AS serta menjadi yang terbaik di dunia. Kampus ini menawarkan program JD tiga tahun yang mengarah ke gelar hukum awal, gelar lanjutan berdurasi satu tahun (LLM), serta SJD atau doktor ilmu yuridis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)