Mengenal 5 Kampus Hukum Terbaik di Dunia, Nomor 4 Eks Kampus Hillary Clinton

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:52 WIB
loading...
A A A
4. Universitas Yale

Universitas Yale merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di New Haven, Connecticut. Didirikan pada 1701 dengan nama awal Collegiate School, Yale tercatat sebagai universitas ketiga tertua di Amerika Serikat.

Yale University memiliki fakultas hukum yang disebut Yale Law School. Kampus hukum ini dinilai menjadi salah satu yang paling selektif di dunia. Sejak didirikan pada 1824, Universitas Yale kerap masuk sebagai sekolah hukum terbaik sejak majalah US News & World Report menerbitkan peringkatnya.

Yale Law School telah terbukti kualitasnya dengan banyak alumninya yang terkenal. Sebut saja mantan Presiden AS Gerald Ford dan Bill Clinton, Mantan Menlu AS, Hillary Clinton, dan masih banyak lainnya.

5. Universitas Stanford

Perguruan Tinggi swasta ini terletak sekitar 60 km di tenggara San Fransisco serta 30 km di timur laut San Jose. Dalam berbagai fakultas yang disediakan, salah satunya adalah pada bidang hukum yang bernama Stanford Law School.

Berdiri pada 1893, Stanford Law School memiliki jumlah siswa terkecil di 10 Universitas teratas dengan hanya sekitar 180 mahasiswa per tahunnya. Tentu saja bukan karena tak laku, melainkan pihak kampus yang cukup selektif dalam penerimaannya.

Stanford Law School menjadi salah satu kampus hukum terbaik di dunia. Universitas ini berorientasi pada penelitian di dunia dengan mengkhususkan diri pada pendidikan klinis dan praktis dengan perspektif global.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)