Melalui Turnamen Golf, Universitas Indonesia Galang Dana Abadi

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa UI sebagai salah satu universitas tertua, terbaik, dan terbesar di Indonesia sudah selayaknya memiliki Dana Abadi yang besar dan berkelanjutan agar terus menghasilkan lulusan yang mampu mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2045. Indonesia Emas 2045 merupakan upaya dalam membangun generasi emas, yaitu generasi penerus bangsa yang akan mengembangkan Indonesia pada 100 tahun emas Indonesia merdeka.

“Turnamen golf semacam ini sangat tepat sebagai ajang rutin untuk menghimpun Dana Abadi UI. Dana abadi akan sangat berguna bagi pengembangan perguruan tinggi kita agar bisa bersaing di kancah global. Kesuksesan penyelenggaraan acara ini tentu tidak lepas dari partisipasi kita semua. Ayo kita dukung turnamen ini sebagai upaya dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang lebih baik,” ujar Prof. Ir. Nizam

Kegiatan turnamen golf diikuti 138 peserta yang terdiri dari alumni, sivitas akademika, mitra, dan sponsor dengan format pertandingan 18 holes dengan sistem 36+stableford. Pemenang turnamen ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu best gross overall, best point overall, dan best point 1, 2, 3 (flight A, B, C).

Untuk kategori best gross overall diraih Ditya Arsyad, sementara best point overall dimenangkan oleh Ary Nugroho. Pada kategori best point 1, 2, 3 (flight A, B, C), Rektor UI periode 2014–2019, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis berhasil menjadi salah satu juaranya.

Turnamen Golf Dies Natalis Ke-72 UI ini merupakan turnamen kedua setelah sebelumnya diadakan pada 4 April 2021 di Klub Golf Bogor Raya. Diikuti 150 orang peserta, turnamen tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp500 juta untuk Dana Abadi UI. Salah seorang peserta juga berhasil mencetak Hole in One dan mendapatkan hadiah mobil sedan Mercedes Benz. Penyelenggaraan turnamen golf tersebut sukses menjadi ajang silaturahmi, meningkatkan keakraban dan kekeluargaan yang erat di kalangan alumni, sivitas akademika, dan mitra UI.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)