Profil 5 Artis Alumni SMAN 3 Jakarta

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:38 WIB
loading...
A A A
Addie Muljadi Sumaatmadja atau dikenal dengan Addie MS lahir di Jakarta, 7 Oktober 1959. Dia merupakan salah satu dari pendiri Twilite Orchestra.

Sampai saat ini, dia masih memegang tampuk konduktor pada orkestra tersebut. Selain seorang konduktor, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan sekaligus produser musik.

Karier Addie di industri musik Tanah Air sendiri dimulai pada tahun 1979 sebagai arranger maupun produser untuk album-album rekaman penyanyi-penyanyi pop.

Penyanyi yang mendapat besutan tangan dinginnya, antara lain Vina Panduwinata, Utha Likumahuwa, Chrisye, Krisdayanti, hingga musisi mancanegara seperti Suzanne Ciani dari Amerika Serikat.

Baca juga: Jadi Rektor Moestopo, Prof Paiman Raharjo: Saatnya Jadi Kampus Kelas Dunia

3. Andi Rianto

Musisi dan komposer yang lahir 7 Mei 1972 ini merupakan pemimpin Magenta Orchestra. Andi yang mulai belajar piano sejak usia 4 tahun telah terlibat banyak dalam ilustrasi musik film dan penggarapan album untuk sejumlah artis ternama Indonesia.

Andi Rianto juga merupakan lulusan Berklee College of Music di Boston Massachusetts, Amerika Serikat yang merupakan institusi pendidikan musik kelas papan atas di dunia. Andi mengambil mengambil keahlian komposisi dan aransemen, suatu bidang yang sangat jarang ditekuni oleh musisi Indonesia.

4. Anya Dwinov

Anya Dwi Novita Pahlawanti atau populer dengan nama Anya Dwinov, lahir di Jakarta, 10 November 1982. Anya adalah bintang yang lebih dikenal sebagai presenter dan aktris sinetron. Anya merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)