9 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia, Apa Saja?

Selasa, 07 Juni 2022 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Bagi yang tertarik mempelajari ilmu nuklir sebagai sumber energi bisa memilih satu-satunya jurusan Teknik Nuklir yang ada di UGM. Calon mahasiswa dengan kemampuan Ilmu Fisika dan Matematika wajib masuk ke jurusan ini.

4. Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen – IPB University

IPB University ternyata punya satu jurusan unik yang mempelajari tentang pengembangan dan pemberdayaan keluarga, yaitu Ilmu Keluarga dan Konsumen. Seperti namanya, di jurusan ini kamu akan belajar tentang upaya-upaya peningkatan ketahanan keluarga, kualitas perlindungan anak, hingga pemberdayaan keluarga serta konsumen.

Baca juga: 4 Jurusan Kuliah yang Cocok bagi Penyayang Binatang, Apa Saja?

5. Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan – Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Apa bedanya jurusan ini dengan astronomi? Jurusan Sains Atmosfer dan Keplanetan sebetulnya merupakan bagian dari Ilmu Astronomi. Jika Astronomi mempelajari tentang sistem tata surya secara luas, di jurusan ini kamu akan belajar tentang ilmu yang lebih spesifik lagi.

Jurusan yang baru dibuka sejak 2018 ini akan memberikan pelajaran mengenai perilaku atmosfer terhadap iklim dan cuaca di bumi dan juga interaksi antara matahari dengan planet-planet di tata surya.

6. Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan – Universitas Airlangga (Unair)

Menjawab tantangan kebutuhan tenaga kerja yang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, Unair membuka jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan. Jurusan ini membahas berbagai hal terkait robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Jurusan ini akan melatih mahasiswanya mempelajari konsep hingga membuat robot seperti Siri, Alexa, atau Cortana.

7. Jurusan Teknik Transportasi Laut – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)