Tiga SD Raih Juara di Ajang Kompetisi Inovasi Siswa

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Daftar pemenang lengkap Trakindo Innovakids 2022 adalah sebagai berikut:

Pemenang 1 - SDN 1 TONGO, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat - Tempat Cuci Tangan Elektrik

Pemenang 2 - SDN 4 KETAPANG, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah - Bank Sampah

Pemenang 3 - SDN 005 SEKUPANG, Batam, Kepulauan Riau - Air Purifier

Presenter Terfavorit: Sapa Saya Raja - SDN 005 Sekupang, Batam, Kepulauan Riau

Berbicara di hadapan siswa-siswi dan guru-guru SD di seluruh Indonesia saat menyambut para finalis Trakindo Innovakids 2022 secara virtual, Bari Hamami, President Director Trakindo menekankan pentingnya pembentukan karakter untuk mendukung ilmu pengetahuan dalam pendidikan dasar.

“Ilmu pengetahuan membuat pintar, tetapi itu tidak cukup, harus diimbangi karakter yang mulia. Lewat Trakindo Innovakids 2022 pendidikan karakter dicapai melalui peningkatan kapasitas tenaga kependidikan, untuk mendorong siswa-siswi agar lebih kritis mengidentifikasi dan menyikapi permasalahan di sekitarnya, dan berani ikut andil dalam memberikan solusi," katanya.

"Yang kami berikan adalah kail, bukan ikan. Kami tidak memberikan semuanya, tapi untuk memancing semua pihak melakukan yang lebih baik lagi, sehingga bisa mengintegrasikan kekuatan kita bersama demi keberlanjutan pengembangan kualitas pendidikan di negara yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Diadakan di tengah berbagai transformasi dan transisi cepat dan mendasar yang kini terjadi di dunia pendidikan dasar, Generasi Trakindo dan Trakindo Innovakids merupakan merupakan kontribusi Trakindo agar guru, siswa dan bahkan orang tua memiliki sistem pendukung (support system) yang kokoh untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, sambil tidak kehilangan fokus pada tujuan pendidikan dasar itu sendiri.

“Trakindo Innovakids 2022 juga sejalan dengan misi pendiri kami sejak 1970, yaitu menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia. Berangkat dari misi mulia ini, kami berkomitmen menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas melalui dukungan kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4338 seconds (0.1#10.140)