Unpad Universitas Terbaik ke-7 di Indonesia Versi QS WUR 2023

Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Hal ini mendorong meningkatkan jumlah dosen asing menjadi pengajar di Unpad melalui metode hybrid. Kendati demikian, ada beberapa catatan yang perlu ditingkatkan. Satu di antaranya menjaring lebih banyak mahasiswa asing bergabung dan studi di Unpad.

Ronny mengatakan, strategi yang dilakukan di antaranya pembukaan program kelas internasional (International Undergraduate Program/IUP) yang diharapkan mampu meningkatkan minat mahasiswa asing untuk berkuliah di Unpad.

“IUP didorong dengan tujuan bukan hanya meningkatkan international environment, tetapi juga meningkatkan eksposur pembelajaran luar negeri,” kata Ronny.

Pada tahun ini, Unpad membuka enam program studi Sarjana untuk SMUP Jalur Internasional. Enam prodi tersebut, yaitu: Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Kedokteran Gigi, Ilmu Kelautan, dan Farmasi. Enam prodi tersebut telah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi internasional.

Selain itu, kurikulum pembelajaran juga telah disesuaikan dengan kurikulum di perguruan tinggi mitra. “Salah satu yang masih jadi concern, jumlah mahasiswa asing yang studi di Unpad, angka jumlah mahasiswa asing meningkat, dan diharapkan bisa lebih optimal di tahun berjalan,” kata Ronny.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)