Selamat! Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti, Lulus Cum Laude

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:08 WIB
loading...
Selamat! Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti, Lulus Cum Laude
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperoleh gelar Doktoral di bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti. Foto/MPI/Faisal Rahman.
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperoleh gelar Doktoral di bidang Ilmu Ekonomi setelah menjalani sidang terbuka promosi Doktor di Universitas Trisakti , Grogol, Jakarta Barat pada Sabtu (11/6/2022). Jenderal Dudung pun lulus dengan gelar Cum Laude.

Dalam disertasinya, Dudung mempresentasikan penelitiannya yang berjudul 'Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management Terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management'.

Dalam putusan hasil sidang terbuka tersebut, Ketua Sidang doktoral Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi, DEA membacakan hasil rapat yudisium yang memutuskan Jenderal Dudung lulus dengan predikat tertinggi yakni Cum Laude. Selain Kadarsah, sidang tersebut juga dihadiri para promotor yaitu Prof Dr Willy Arafah, MM, DBA, dan co-promotor Dr Kusandi, MM.

"Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian dan kesungguhan, serta semangat promovendus dalam menjalankan proses pendidikan maka dengan ini diputuskan Dudung Abdurachman dinyatakan lulus dengan predikat cum laude," ucap Kadarsah saat memutuskan hasil kelulusan sidang disertasi Dudung, Sabtu (11/6/2022).

Baca: Buku Loper Koran Jadi Jenderal Diluncurkan, KSAD Dudung: Keberhasilan Harus Diperjuangkan

Kadarsah mengungkapkan Dudung mendapatkan hak dan kewajiban selayaknya penyandang gelar Doktor alumnus Universitas Trisakti. Ia pun menegaskan Dudung lulus sebagai Doktor ke-574 yang dibanggakan oleh civitas akademika Universitas Trisakti.

"Selanjutnya kepadanya diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor sesuai dengan hak dan kewajibannya serta kehormatan yang melekat pada gelar itu. Jenderal TNI Doktor Dudung Abdurachman adalah Doktor ke 574 dari program Doktor ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti dan merupakan lulusan Doktor konsentrasi ilmu strategic management yang ke-140," beber Kadarsah menambahkan.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih atas dukungan promotor dari Universitas Trisakti dan kepada semua pihak yang terlibat.

"Ucapan terima kasih yang pertama kepada rektor Universitas Trisakti, promotor dan kopromotor penguji. Ucapan yang setinggi-tingginya kepada Ayahanda di sini hadir. Di sini hadir mantan komandan saya. Istri saya dan keluarga. Saya mengucapkan terima kasih tentunya kepada seluruh panitia yang terlibat dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada yang memberikan support. Semoga ini akan menjadi berkah bagi kita semua, terima kasih," kata Dudung.

Dalam presentasinya, Dudung menyampaikan konsep strategic leadership yang ia kaji dalam studinya, terbukti dapat dengan efektif diterapkan dalam satuan Kodam Jaya Jayakarta di wilayah Jabodetabek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)