Ini Besaran Biaya Kuliah di UI Jalur Mandiri 2022 Prodi Kedokteran dan Akuntansi

Selasa, 14 Juni 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ini Besaran Biaya Kuliah di UI Jalur Mandiri 2022 Prodi Kedokteran dan Akuntansi
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) masih menjadi universitas terbaik di Indonesia dan menjadi incaran utama calon mahasiswa yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baru-baru ini, Times Higher Education (THE) kembali merilis THE Asia University Rankings( THE AUR )2022. Universitas Indonesia (UI) masih menempati peringkat 1 di Indonesia versi THE AUR 2022.



Sementara, QS World University Ranking (WUR) yang baru saja merilis ranking universitas-universitas terbaik di dunia pada 2023 menempatkan Universitas Indonesia pada peringkat 3 nasional dan 248 global.

Bagi yang ingin kuliah di UI, kira-kita berapa ya biaya kuliahnya? Khusus untuk Jalur Mandiri 2022 ini, UI telah membuka Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) mulai Selasa, 24 Mei-27 Juni 2022.

Ada pun informasi dari laman Penerimaan UI, calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI jenjang D3 atau S1 melalui jalur mandiri ini bisa bersiap diri.



Ada pun program pendidikan yang dibuka pada SIMAK UI mulai dari Program Vokasi, Sarjana (S1) Reguler, Sarjana (S1) Kelas Paralel.

Sedang Fakultas Kedokteran merupakan unit tertua dalam lintas sejarah UI. Kini, FKUI terus mengembangkan diri melalui pendidikan yang telah disesuaikan dengan Program Standar Internasional, yang ditetapkan oleh Federasi Pendidikan Kedokteran Dunia.

Untuk Prodi Kedokteran hanya dibuka pada program pendidikan S1 Reguler dengan kuota jalur masuk 50 persen dari jalur undangan yaitu SNMPTN, dan 50 persen dari jalur ujian tulis yaitu SBMPTN dan SIMAK-UI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)