Ners Unair: 6 Vitamin untuk Kulit agar Tetap Sehat dan Jenis Makanannya

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:12 WIB
loading...
Ners Unair: 6 Vitamin untuk Kulit agar Tetap Sehat dan Jenis Makanannya
Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga(Ners Unair) menyebutkan berbagai jenis vitamin yang cocok untuk kulit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Ners Unair) menyebutkan berbagai jenis vitamin yang cocok untuk kulit. Vitamin apa saja itu?

Ternyata, jika kebutuhan vitamin untuk kulit cukup maka akan membuat kulit lebih bercahaya, lebih sehat, bahkan terlihat lebih muda.



Kondisi kulit bisa dijadikan sebagai indikator kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika kulit mengalami banyak masalah, kemungkinan kesehatan Anda tidak sebaik yang dikira.

Hal penting yang harus diperhatikan adalah kecukupan kebutuhan vitamin untuk kulit. Kesehatan kulit tidak hanya dipengaruhi oleh vitamin yang dioleskan, namun juga vitamin dari asupan makanan.

Vitamin untuk kulit

Melansir laman Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Ners Unair), berikut ini adalah beberapa vitamin yang memiliki peran penting bagi kondisi kulit:

Vitamin A

Ternyata, gangguan kulit bisa diderita jika seseorang mengalami kekurangan vitamin A. Kulit kering atau kulit bersisik adalah gangguan yang erat kaitannya dengan terlalu rendahnya kadar vitamin A dalam tubuh.

Bagi kulit, vitamin ini berfungsi sebagai pendukung dalam memelihara dan memperbaiki jaringan kulit. Untuk mendapatkan pasokan vitamin ini, Anda bisa mengonsumsi makanan mengandung vitamin A, seperti:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)