5 Kampus dengan Jurusan Seni Rupa Terbaik di Indonesia, Bisa Jadi Referensi

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:19 WIB
loading...
5 Kampus dengan Jurusan Seni Rupa Terbaik di Indonesia, Bisa Jadi Referensi
Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau dikenal dengan ISI Jogja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cukup banyak anak muda saat ini yang memiliki kemampuan dan cita-cita menjadi seorang seniman seperti pelukis, penari, pematung, atau bahkan bercita-cita menjadi seorang sutradara dan animator.

Agar dapat mencapai cita-cita tersebut, setidaknya mereka harus menuntut ilmu di bidang seni, baik itu seni lukis, seni tari, seni musik, perfilman, atau desain grafis.



Selain memilih jurusan seni yang tepat, memilih tempat kuliah kesenian yang tepat juga penting. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah daftar kampus dengan jurusan seni terbaik di Indonesia.

1. ISI Yogyakarta (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)

Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau dikenal dengan ISI Jogja adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni negeri yang berstatus perguruan tinggi penuh, dan memiliki kewenangan untuk menyelenggarakan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi dan merupakan perguruan tinggi seni terbesar dan terbaik di Indonesia.

ISI Jogja dibentuk atas Keputusan Presiden RI No: 39/1984 tanggal 30 Mei 1984, dan diresmikan berdirinya oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Nugroho Notosusanto, pada 23 Juli 1984.



ISI menyelenggarakan program S1, S2 dan S3. Program S1 membuka berbagai cabang studi seni yang terbagi dalam fakultas: yakni Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Media Rekam.

Keseluruhannya terdiri dari 11 jurusan, 12 program studi. Program S2 dan S3 membuka bidang studi Pengkajian dan Penciptaan Seni. Untuk info selengkapnya kalian bisa mengakses ke alamat https://spmb.isi-ska.ac.id/.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)