Luluskan SMA 3 Angkatan, Alumni Thursina IIBS Siap Kuliah di Kampus Ternama Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:27 WIB
loading...
Luluskan SMA 3 Angkatan, Alumni Thursina IIBS Siap Kuliah di Kampus Ternama Dunia
Wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi Thursina Graduation 2022. Foto/Thursina IIBS.
A A A
JAKARTA - Thursina International Islamic Boarding School (IIBS) resmi mengukuhkan 291 wisudawan SMP dan SMA , Sabtu (18/6/2022). Graduation Day & Annual Report 2022 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk meluluskan secara resmi santri SMA Angkatan 3 dan SMP Angkatan 6 Thursina IIBS.

Diadakan di Gedung Bundar Al Asy’ari Universitas Islam Malang, dalam momen ini juga disampaikan santri berprestasi dalam berbagai bidang dan kategori. Selain itu, diumumkan juga santri yang telah berhasil dan diterima di universitas dalam dan luar negeri.

Dalam sambutannya, CEO Thursina IIBS, Nur Abidin menyampaikan laporan tahunan kepada seluruh wali santri tentang perkembangan dan capaian santri kelas 9 dan 12 yang akan dikukuhkan. Santri Thursina IIBS menyebar dari berbagai daerah dengan wilayah sebaran dari 30 provinsi dan 16 negara.

Juga bagi santri kelas 12, beberapa sudah berhasil diterima di beberapa kampus dalam dan luar negeri. Selama 3 tahun SMA Thursina IIBS berdiri, santri Thursina diterima di perguruan tinggi negeri di 23 kampus, perguruan tinggi swasta di 11 kampus, dan menyebar di 13 kota se-Indonesia.

Baca: Luar Biasa, 4 Siswa MTsN 1 Pati Lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMA

“Santri SMA Angkatan 3 kali ini ada satu santri yang sudah diterima di 3 kampus ternama di luar negeri, yaitu Rafida Hanun Khairunnisa Wiyono yang telah diterima di University of Toronto, University of British Columbia, Canada, dan City University, Hong Kong,” ungkap Nur Abidin, melalui siaran pers, Selasa (21/6/2022).

Tidak hanya itu, untuk universitas luar negeri, lanjutnya, alumni Thursina IIBS juga telah menyebar di 23 kampus, 11 negara yang terdiri dari 51 alumni. Seperti di Kanada, Inggris, Turki, Yordania, Mesir, Qatar, Rusia, China, Taiwan, Malaysia, dan Australia.

Dengan laporan tersebut, disampaikan 68% tujuan studi alumni adalah dalam negeri dan 29% diantaranya meneruskan di universitas luar negeri. “Khusus alumni SMA Angkatan 3 ini beberapa alumni sudah diterima di dalam dan luar negeri seperti University of Toronto, National Dong Hwa University, City of London University, Universiti Teknologi Malaysia, Asia Pacific University, Universitas Airlangga, dan Universitas Gajah Mada,” ungkap CEO Thursina.

Baca juga: Bidik Talenta Siswa, Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ se-Jawa Timur

Selain itu guna menambah relasinya, Thursina IIBS juga melangsungkan kerja sama dengan Al Azhar University, Cambridge dan Thursina juga terpilih sebagai salah satu honorable school untuk mengikuti tes PISA (Programme for International Student Assesment).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)