Program IISMAVO, 26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos ke Universitas Top Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:47 WIB
loading...
Program IISMAVO, 26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos ke Universitas Top Dunia
Sebanyak 26 mahasiswa Program Pendidikan Vokasi UI lolos dalam program IISMAVO 2022. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 26 mahasiswa Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) berhasil lolos dalam program Indonesian International Mobility Awards for Vocational Students (IISMAVO) 2022.

Program IISMAVO 2022 merupakan program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).



Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, berharap, para mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu baru dari kampus-kampus tersebut, dapat membagikan pengalamannya dan menerapkannya dalam praktik industri di Tanah Air.

Selain itu, program ini juga akan menjadi awal bagi UI untuk terus menciptakan lulusan vokasional yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri, tidak hanya dalam skala nasional, melainkan juga dalam skala global.
Program IISMAVO, 26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos ke Universitas Top Dunia

"Terima kasih juga kepada segenap tim pendidikan dan kemahasiswaan di Vokasi UI yang telah mendampingi para mahasiswa, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman kelulusan,” kata Padang Wicaksono dalam keterangan pers, Selasa (21/6/2022).



Program IISMAVO bertujuan memfasilitasi mahasiswa vokasi untuk lebih dekat dengan dunia industri internasional.

Pengalaman belajar di luar negeri dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dalam menghadapi isu-isu global.

Kegiatan international outbound mobility yang diadakan selama satu semester di luar negeri ini akan berfokus pada pembelajaran yang berorientasi langsung dengan industri.

Kegiatan yang dilakukan meliputi full time internship, kombinasi magang dan kelas, serta full sit-in di kelas dengan pembelajaran berbasis industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)