UI PTN dengan Nilai Rerata Tertinggi UTBK-SBMPTN 2022 Bidang Saintek dan Soshum

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:31 WIB
loading...
UI PTN dengan Nilai Rerata Tertinggi UTBK-SBMPTN 2022 Bidang Saintek dan Soshum
Universitas Indonesia. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ) telah mengumumkan Hasil ujian Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Universitas Indonesia (UI) menjadi perguruan tingggi negeri (PTN) dengan nilai rerata pesertanya tertinggi pada rumpun ilmu Sosial Humaniora (Soshum) dan ilmu sains dan teknologi (Saintek).



Nilai rerata rumpun Soshum UI mendapat skor 690,02. Sementara, nilai rerata tertinggi pada rumpun ilmu Saintek di Indonesia, dengan nilai 665,86.

Sementara itu, dari 800 ribu peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN, tercatat 10 peserta terbaik dari rumpun ilmu soshum, dan 4 di antaranya adalah yang dinyatakan diterima di UI.

Keempat peserta tersebut memilih ilmu ekonomi, Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, ilmu hukum di Fakultas Hukum, dan ilmu psikologi di Fakultas Psikologi UI.



Peserta peraih nilai tertinggi kedua dari daftar 10 peserta dengan nilai tertinggi rumpun soshum tersebut, diterima di prodi ilmu ekonomi FEB UI dengan nilai 784,05.

Sementara itu, tiga peserta lainnya merupakan peserta kelima, kesembilan, dan kesepuluh dengan nilai tertinggi pada rumpun soshum. Nilai mereka secara berturut-turut adalah 780,70; 774,74; dan 774,45.

Pengumuman penerimaan SBMPTN tersebut dapat dilihat melalui laman pengumuman utama LTMPT, yaitu https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau melalui laman mirror Perguruan Tinggi Negeri (PTN) https://sbmptn.ui.ac.id/.
Langkah-langkah melihat hasil seleksi di laman pengumuman SBMPTN. Pertama, masukkan nomor peserta, kedua masukkan tanggal lahir peserta, dan jika dinyatakan diterima peserta akan diberi pilihan mencetak atau mengunduh sertifikat UTBK-SBMPTN 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)