Menengok Kampung Inggris Bandung, Tempat Favorit Asah Skill Bahasa Internasional

Rabu, 29 Juni 2022 - 05:20 WIB
loading...
Menengok Kampung Inggris Bandung, Tempat Favorit Asah Skill Bahasa Internasional
Anak-anak muda Bandung tengah mengasah skill berbahasa Inggris di Kampung Inggris Bandung E-PLC. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Di era pesatnya perkembangan teknologi saat ini, kemampuan berbahasa Inggris kini sudah menjadi keharusan. Terlebih, bagi generasi muda, baik dalam bidang pekerjaan maupun saat menuntut ilmu.

Di Bandung, terdapat satu tempat yang dinamai Kampung Inggris Bandung E-PLC. Di tempat itu, anak-anak muda Bandung berlomba mengasah keterampilan atau skill berbahasa Inggris. Tak tanggung-tanggung, sejak 10 tahun silam, Kampung Inggris Bandung ini telah mencetak sedikitnya 16.000 alumni.



Perwakilan Kampung Inggris Bandung E-PLC, Ridwan Fuady menuturkan, tingginya kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris membuat Kampung Inggris ini mengusung metode pembelajaran bahasa Inggris yang interaktif.

"Berfokus pada target anak muda umur 18-24 tahun serta para pekerja produktif umur 25-30 tahun, E-PLC merekrut pengajar-pengajar kompeten di usia produktif, agar kegiatan pembelajaran tidak monoton dan materi yang selalu up to date yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari," tutur Ridwan, Selasa (27/6/2022).

Terlebih, lanjut Ridwan, lokasi Kampung Inggris yang strategis, tepatnya di Jalan Purnawarman Nomor 70, Kota Bandung, yang di kelilingi oleh beberapa universitas ternama di Kota Bandung, menjadikan tempat ini favorit anak muda di Kota Bandung.



"Terbukti, E-PLC telah berhasil mencetak lebih dari 16.000 alumni yang berkualitas dalam penguasaan bahasa Inggris dalam kurun waktu 10 tahun," sebutnya.

Ada pun metode pembelajaran yang diterapkan, yakni offline class dan online class dengan berbagai pilihan program dari pemula hingga mahir yang terdiri dari kelas pemula (rookie), grammar, speaking hingga TOEFL preparation.

Pihaknya juga memberikan kesempatan untuk para anak muda, termasuk para pekerja untuk memilih program yang ingin ditingkatkan melalui proses placement test.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)