5 Universitas di Indonesia yang Memiliki Lapangan Sepak Bola Standar Nasional, Keren Banget

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:01 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Indonesia (UI)

Selain memiliki tenaga pengajar dan civitas akademika yang mumpuni, Universitas Indonesia juga memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang bisa dinikmati. Salah satunya dalam bidang olahraga.

Dikutip dari situs resminya, sebelum pembangunan SOR UI, Universitas Indonesia sudah lebih dulu mempunyai sarana olahraga lain, termasuk diantaranya sebuah Stadion.

Stadion tersebut terdiri atas Lapangan Sepak Bola, Lompat Jangkit, dan Atletik. Saat ini, stadion Universitas Indonesia menjadi salah satu fasilitas olahraga terbaik diantara perguruan tinggi lainnya.

Lapangan sepak bolanya menggunakan rumput sintetis. Sehingga bisa digunakan pada kondisi panas atau hujan sekalipun. Selain itu, tersedia juga lampu stadion yang menerangi kegiatan olahraga saat malam hari.

Baca juga : Ranking Universitas, Apa yang Dikejar?

4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Dalam hal fasilitas olahraga, UPI juga memiliki sarana olahraga yang cukup lengkap. Salah satunya berupa sebuah stadion. Dikutip dari situs Pusat Olahraga UPI, Stadion ini biasa digunakan untuk sepakbola, atletik, dan acara-acara lainnya.

Stadion ini dilengkapi sistem drainase yang canggih, sehingga pemeliharaan rumput di lapangan utama bisa dilakukan dengan optimal. Selain itu, ada juga tribun utama dan penunjangnya yang diperkirakan bisa menampung 500-an penonton.

Yang terbaru, beberapa waktu yang lalu Lapangan Sepakbola UPI ini juga disinyalir akan menjadi tempat TC Timnas Indonesia U-20.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)