4 Guru Unik yang Viral, Nomor 3 Mengajar Matematika dengan Bumbu Humor

Selasa, 05 Juli 2022 - 00:29 WIB
loading...
4 Guru Unik yang Viral, Nomor 3 Mengajar Matematika dengan Bumbu Humor
Guru mengajar matematika di sekolah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjadi tenaga pendidik atau guru adalah tantangan tersendiri. Selain harus menghadapi berbagai watak siswanya, sang guru juga dituntut untuk kreatif dalam memberikan pelajaran agar para siswa mudah menangkap ilmu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 guru unik yang viral di Indonesia.

Baca juga: Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Dibuka, Ini Link dan Persyaratan Lengkapnya

1. Nani, Guru yang Ajak Orang Tua Hargai Anaknya

Segelintir orang tua ada yang merasa kecewa apabila nilai atau prestasi sang anak tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, tak melulu orang tua harus merasakan hal tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang guru bernama Nani Roswatim, seorang guru SMK di Tambun, Bekasi. Melalui unggahan di fitur story WhatsApp-nya pada 2019 lalu, Nani mengajak para orang tua untuk tetap mendukung anaknya saat pembagian rapor.

“Katakan pada mereka, tidak penting berapa pun nilai ujian mereka. Katakan saja tidak apa-apa, itu hanya sekadar ujian. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Katakan Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka,” kata Nani dalam unggahannya.

Baca juga: 5 Jurusan Unik di Politeknik dengan Peluang Kerja Menjanjikan

Unggahannya itu kemudian disebarkan dan diviralkan oleh salah satu muridnya. Dengan bangga, ia memberikan tangkapan layar dari status gurunya itu dan viral di media sosial Twitter. Berbagai reaksi positif masyarakat pun terlihat. Mereka bahkan mendambakan semua guru bisa bertindak seperti Bu Nani.

2. Ribut, Guru yang Ajari Siswa dengan Gaya Khasnya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3151 seconds (10.55#12.26)