Keren, Siswa Ini Bikin Program Edukasi IT Gratis untuk Belajar Coding dan Pemrograman

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 7 Profesi di Industri Animasi Selain Animator dengan Prospek Kerja Tinggi

Salva memanfaatkan waktu libur sekolahnya untuk mengadakan sosialisasi di hadapan ratusan siswa-siswi dari 4 sekolah di Tapanuli Utara, yakni SMAN 1 Tarutung, SMAN 2 Tarutung, SMAN 3 Tarutung, dan SMA S PGRI 20 Siborong-borong.

Dari sosialisasi ini, Staditek menyeleksi murid-murid yang akan diberikan pembekalan kemampuan web development selama 2 minggu di Tarutung. Dalam seleksi tersebut, terkumpul 29 murid SMA yang kemudian diberikan pelatihan IT sejak tanggal 28 Juni 2022 dengan tenaga pengajar pelatihan adalah Salva sendiri dan para sukarelawan pengajar Staditek.

“Kontribusi edukasi berkelanjutan oleh Staditek ditargetkan dapat menghasilkan SDM IT di daerah-daerah dengan tingkat ekonomi rendah. Saya menargetkan bisa keliling di berbagai daerah-daerah tertinggal untuk menjaring lebih banyak lagi murid yang tidak mampu untuk memiliki gambaran tentang IT dan cita-cita yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Salva saat ini juga sedang merancang program bagaimana agar orang tua di daerah dapat memiliki pemikiran dan menjalankan pola asuh agar anak memiliki growth mindset, memiliki ketertarikan untuk belajar IT secara otodidak, melakukan eksplorasi, dan berani mencoba hal baru.

Setelah lulus dari berbagai modul pembelajaran, saat ini para murid yang terseleksi telah memiliki kompetensi IT dalam mengerjakan suatu proyek pengembangan perangkat lunak hingga nantinya terjun magang dan bekerja.

Nantinya para murid didik yang sudah lulus diwajibkan memberikan kontribusi menjadi para pengajar yang membantu memperluas jangkauan edukasi ini hingga ke seluruh Indonesia. Untuk para murid sekolah, yang sedang menganggur dan para orang tua, silahkan mengikuti info-info pelatihan gratis yang diadakan Staditek melalui www.staditek.id dan akun Instagram @staditek.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)