Digitalisasi Tenaga Pendidik, Ratusan Guru PPPK Ikuti Bimtek Pengisian E-TPP

Jum'at, 08 Juli 2022 - 13:55 WIB
loading...
Digitalisasi Tenaga Pendidik, Ratusan Guru PPPK Ikuti Bimtek Pengisian E-TPP
Ratusan guru PPPK dan kepala sekolah di Jakarta Barat mengikuti bimbingan teknis input e-TPP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) dan kepala sekolah di Jakarta Barat mengikuti bimbingan teknis input Tambahan Penghasilan Pegawai secara elektronik(e-TPP).

Bimtek tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman digitalisasi kepada tenaga pendidik, khususnya di wilayah Jakarta Barat.



Kegiatan yang digelar di aula SMAN 112, Kembangan, Jakarta Barat tersebut, dihadiri Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta yang hadir.

"Ini perbedaan ketika dulu sebagai pegawai, dulu belum mengalami digitalisasi, saat ini semua sudah by sistem dan bapak ibu harus menyesuaikan dengan itu," ujar Iin dalam laman resmi barat.jakarta.go.id, Jumat (8/7/2022).

Lebih lanjut, Iin menuturkan, e-TPP menjadi penting bagi para tenaga pendidik. Sebab, selain turut meningkatkan kinerja, hal itu juga mendorong para pendidik untuk meningkatkan hal pelayanan, terlebih di era kemajuan teknologi dan informasi.



"Bukan hanya menginput kinerja dalam sebuah sistem, namun juga bagaimana kita meningkatkan kinerja kita dalam hal kualitas masing-masing pelayanan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Suban Kepegawaian Jakarta Barat, M. Hafids mengatakan, sosialisasi dan bimbingan teknis e-TPP bagi guru PPPK di lingkungan Sudis Pendidikan wilayah 1 dan 2 berlangsung di dua tempat yakni SMAN 112 Jakarta dan SMKN 53 Cengkareng.

Hafids menambahkan, untuk di SMA 112 Jakarta, diikuti sebanyak 250 guru PPPK dan 67 kepala sekolah di lingkungan Sudis Pendidikan Wilayah 2. Mereka mengikuti pelatihan selama satu hari di aula SMAN 112 Jakarta.

Sementara di SMK 53 Cengkareng, diikuti sebanyak 250 guru PPK dan 50 kepala sekolah yang terbagi dalam dua sesi."Pokoknya lebih dari 300 guru yang ikut bimtek yang terbagi dalam dua sesi," jelasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)