Macquarie University, MNC Group, dan MNC University Jalin Kerja Sama Bangun Dunia Pendidikan

Selasa, 12 Juli 2022 - 12:31 WIB
loading...
A A A
Dalam sambutannya, Hary menekankan, sebagai perusahaan media yang juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan melalui MNC University, MNC Group menyadari pentingnya keselarasan antara tuntutan dunia kerja dan kemampuan lulusan.

"Tujuan utama kami ialah untuk mencetak lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dan skills yang mumpuni agar mereka dapat membangun negara melalui bidang ilmu yang mereka tekuni,” kata Hary Tanoesoedibjo, Selasa (12/7/2022).

Professor S Bruce Dowton, selaku Vice Chancellor and President Macquarie University menekankan pentingnya inovasi, internasionalisasi, kesiapan tenaga kerja, serta pembelajaran jangka panjang.

“Keterlibatan Macquarie University di Indonesia didasari oleh semangat untuk bekerja sama serta untuk menciptakan program-program yang menguntungkan bagi semua pihak," terangnya.

Macquarie University melihat, Indonesia sebagai negara prioritas. Tiap tahunnya, pihaknya menyambut banyak mahasiswa/i Indonesia yang belajar di Macquarie. Bahkan, pihaknya pun menjalin hubungan baik dengan banyak alumni dari Indonesia dan seluruh dunia.

"Kami sangat menghargai terciptanya relasi yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Macquarie – seperti kerja sama yang dibangun dengan MNC di mana kedua pihak dapat bersama-sama membekali mahasiswa/i agar dapat sukses dalam Industri 4.0 dan seterusnya,” harapnya.

Menduduki peringkat global 100 universitas terbaik untuk Accounting and Finance serta peringkat 150 universitas terbaik untuk Media and Communications (2022 QS rankings), kerja sama antara Macquarie University dan MNC akan menelurkan kesempatan-kesempatan menarik bagi semua pihak yang terlibat.

Macquarie University, MNC Group, dan MNC University telah setuju untuk menjalankan 14 program kerja sama demi menciptakan kesempatan yang lebih luas dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Ketiga pihak merasa optimistis terhadap kerja sama yang dibangun; MNC Group mendapatkan kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnisnya dengan beragam inovasi yang terjalin di dalam proses kerja sama.

Di sisi lain, mahasiswa/i Macquarie University dan MNC University juga dapat menyalurkan kontribusi mereka secara lebih luas baik secara akademik maupun non-akademik melalui program-program seperti joint research dan student exchange.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)