10 Fakta Menarik Harvard University, Cek Apa Saja Keunggulannya

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:21 WIB
loading...
A A A
Di Harvard University terdapat patung sang penyumbang terbesar sekaligus kunci perkembangan Harvard University, yaitu John Harvard.

Fakta ke-4

John Harvard menyumbang sekitar 400 buku serta sebagian besar kekayaannya untuk universitas ini. Akhirnya, untuk menghormati John Harvard, universitas ini diberi nama Harvard University.

Fakta ke-5

Selain bangunan dan gedung tua, kampus ini juga meninggalkan banyak legenda. Konon, ada sebuah gerbang di area Harvard University yang hanya boleh dilewati dua kali saja oleh mahasiswa yang sedang berkuliah di sana, yaitu saat pertama kali kuliah di Harvard University dan saat lulus dari sana.

Gerbang yang dimaksud tersebut adalah gerbang tengah di Harvard University. Jika melewatinya lebih dari dua kali, maka dipercaya akan mengalami drop out. Apakah kamu mempercayai legenda ini?

Baca juga: Mahasiswa Universitas Pertamina Juara 1 Bidang Poster dan Paper di Ajang AEIG 2022

Fakta ke-6

Perpustakaan Harvard University memiliki 9 lantai dengan 4 di antaranya adalah lantai basement. Hingga kini, koleksi buku cetaknya mencapai 15 juta judul, buku digital mencapai 18 juta judul, dan koleksi foto mencapai 8 juta buah. Super lengkap!

Fakta ke-7
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)