Tergolong Jurusan Langka, Lulusan Teknik Nuklir Punya Prospek Kerja Luas

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:17 WIB
loading...
A A A
1. Kerja di BATAN
Bekerja di Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tentu akan sejalan dengan yang dipelajari semasa kuliah. Kalian bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan sekaligus bekerja untuk negara.

Baca juga: Di Hadapan Mahasiswa HI-UII, Dubes Ukraina Ingatkan Peran Besar Penyair Chairil Anwar

2. Bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bisa menjadi pilihan prospek kerja bagi para lulusan Jurusan Teknik Nuklir. BPPT merupakan instansi pemerintah yang berdiri di bawah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dengan fokus penelitian teknologi.

3. Kementerian ESDM
Bergabung di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bisa membuat kalian lebih mengeksplorasi sumber energi di Indonesia. Untuk bekerja di bawah Kementerian ESDM, kalian bisa ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

4. Perusahaan Swasta
Ada banyak perusahaan swasta yang menyediakan lowongan kerja bagi lulusan Jurusan Teknik Nuklir, baik di dalam atau luar negeri.

5. Peneliti
Menjadi peneliti bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin mempelajari lebih dalam soal nuklir. Lebih lanjut, kalian juga memberikan sumbangsih bagi ilmu pengetahuan ketika jadi peneliti. Hasil penelitian pun akan jadi perkembangan di bidang akademik ilmu pengetahuan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)