Ini 5 Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja

Senin, 25 Juli 2022 - 17:49 WIB
loading...
Ini 5 Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja
Jurusan soshum atau sosial umum yang memiliki prospek kerja bagus tentunya jadi incaran anak IPS. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurusan soshum atau sosial umum yang memiliki prospek kerja bagus tentunya jadi incaran anak IPS. Untuk anak soshum yang sedang kebingungan mencari jurusan kuliah, lima jurusan ini bisa jadi rekomendasi terbaik.

Dalam memilih jurusan kuliah, seseorang biasanya mengutamakan prospek kerjanya terlebih dahulu. Karena bekerja adalah salah satu tujuan utama seseorang menempa bangku kuliah.

Baca juga : Jurusan Soshum Sepi Peminat dengan Peluang Kerja Tinggi, Tertarik?

Namun dalam pemilihan ini juga harus disesuaikan dengan passion. Karena akan percumah bila memiliki prospek kerja yang bagus namun tidak menyukai pekerjaan tersebut, yang ada hanya akan merasa terpaksa dalam menjalaninya.

Berikut lima jurusan soshum yang paling mudah cari kerja seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Ilmu Komunikasi

Ilmu yang berkaitan tentang bagaimana proses komunikasi berjalan dengan baik ini mempelajari banyak aspek, mulai dari humas, pemasaran, periklanan, broadcasting, serta fotografi.

Prospek kerja dari jurusan soshum ini juga sangat luas, seperti reporter, broadcasting di TV, photographer, humas, penyiar radio, content writer, hingga PNS. Namun persaingan masuk jurusan ini juga tinggi.

2. Akuntansi

Jurusan soshum yang lebih menekankan pada hitung-hitungan ini banyak terdapat di Universitas ternama di Indonesia. Prospek kerja dari jurusan ini tidaklah hanya menjadi akuntan saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)