Ini 5 Jurusan Soshum yang Paling Mudah Cari Kerja

Senin, 25 Juli 2022 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Profesi lain seperti konsultan, admin hingga audit. Beberapa perusahaan juga sering membuka lowongan untuk menjadi akuntan terutama di perbankan. Karena itu jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang paling diminati.

3. Hukum

Ilmu tentang perundang-undangan baik dari hukum tata negara, hukum pidana, perdata hingga hukum dagang adalah fokus utama dari jurusan hukum. Jurusan ini ternyata sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Karena sebuah perusahaan perlu seorang yang mengerti tentang hukum dalam mejalankan usahanya agar tidak menentang hukum yang berlaku.

Prospek kerja jurusan ini bisa menjadi hakim, jaksa, pengacara, konsultan hingga politikus. Selain memiliki banyak peminat, jurusan ini juga banyak terdapat di berbagai universitas.

Baca juga : Ini Sederet Jurusan Soshum yang Banyak Menghitung, Bisa Jadi Pilihan Pecinta Matematika

4. Manajemen

Jurusan ini cocok untuk kalian yang suka dalam berorganisasi. Mempelajari tentang strategi bisnis, keuangan, pengelolaan acara, yang intinya adalah seputar perencanaan.

Banyak juga perusahaan yang membuka lowongan untuk lulusan manajemen, baik menjadi Event Organizer (EO), pegawai bank, konsultan, manajer hingga bisa membuka usaha sendiri.

5. Psikologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)