2 Lulusan UGM yang Memiliki Bisnis Kuliner Terkenal

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:42 WIB
loading...
2 Lulusan UGM yang Memiliki Bisnis Kuliner Terkenal
Ugm merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - UGM merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dengan standar pembelajaran yang tinggi, Universitas Gadjah Mada (UGM) sering melahirkan lulusan-lulusan unggul dan kompeten di bidangnya.

Tercatat, beberapa alumninya menjadi orang penting di pemerintahan saat ini. Sebut saja seperti Presiden Joko Widodo. Namun, selain ada juga alumni UGM yang merintis berbagai usaha, termasuk dalam bidang kuliner.

Baca juga : Dies Natalis Ke-71 UGM, Jokowi Bangga Jadi Alumni UGM

Berikut dua lulusan UGM yang memiliki bisnis kuliner terkenal di Indonesia :

1. Aliuyanto - Solaria

Sosok Aliuyanto mungkin jarang dikenal publik. Padahal, dia merupakan pemilik restoran keluarga terkenal, Solaria. Sebagian orang pasti sudah mengenal beberapa menu andalan di resto ini seperti Nasi Goreng Solaria.

Dalam riwayatnya, Aliuyanto sendiri tercatat sebagai alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Dikutip dari situs resmi UGM, Aliuyanto merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM tahun 1985.

Perjalanan bisnis kulinernya tentu tidaklah mudah. Sejak merintis pada 1991, Solaria mulai dikenal pada 1995. Saat itu, usahanya tersebut baru berbentuk kedai sederhana. Dia menyajikan menu umum yang disukai masyarakat Indonesia seperti Nasi Goreng, Capcay, Bakso, dan lainnya.

Perlahan, bisnis kulinernya ini terus berkembang dan menemukan pelanggannya. Berawal dari sebuah kedai sederhana, kini Solaria memiliki banyak gerai yang tersebar di berbagai kota.

Menurut Aliuyanto, sebagai lulusan UGM, ilmu yang didapatkan ketika kuliah sangat bermanfaat bagi pengembangan karirnya. Baginya, seorang pebisnis atau wirausahawan pun harus berilmu. Alasannya sederhana, ketika kita mengerti ilmunya, pengembangan usahanya pun bisa dijalankan dengan mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)