Ini 6 Jurusan Paling Diminati di PKN STAN, Nomor 1 Jadi Buruan Utama Calon Mahasiswa

Rabu, 27 Juli 2022 - 00:28 WIB
loading...
A A A
Jurusan Kepabeanan dan Cukai termasuk satu-satunya jurusan di sekolah kedinasan ini yang melangsungkan pendidikan semi militer. Peserta didiknya harus laki-laki yang akan dibimbing serta dilatih untuk menjadi ahli dan petugas di berbagai pelabuhan atau perbatasan.

Jurusan ini memiliki 2 program studi di jenjang pendidikan yang berbeda yaitu Diploma 3 dan Diploma 1.

3. Manajemen Aset

Sama halnya dengan Kepabeanan dan Cukai, Manajemen Aset juga menjadi salah satu jurusan yang paling diminati di STAN. Jurusan satu ini hanya tersedia untuk program Diploma III saja.

Jurusan Manajemen Aset ini dapat disebut sebagai jurusan “hukumnya STAN”. Pasalnya, mahasiswanya berkutat dengan mata kuliah hukum terutama topik masalah piutang lelang negara dan penilaian aset dan properti.

4.Kebendaharaan Negara

Kebendaharaan Negara termasuk salah satu jurusan yang banyak diminati. Jurusan ini memiliki fokus untuk mengurus keuangan negara.

Ada banyak sekali mata kuliah yang akan dipelajari dari jurusan ini, mulai dari hukum keuangan negara, manajemen keuangan, pengelolaan keuangan daerah, hingga pelaksanaan belanja negara. Jurusan PKN STAN yang satu ini juga terdiri dari dua program, yaitu Diploma I dan Diploma III.

5. Penilai / Pajak Bumi Bangunan

Jurusan Pajak Bumi Bangunan adalah jurusan favorit yang hanya ada di PKN STAN. Secara garis besar, mempelajari banyak mata kuliah, mulai dari ilmu ukur tanah dan pemetaan, manajemen properti, pemeliharaan bangunan, penilaian sumber daya, hingga perencanaan kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)