Ciptakan Metanesia, Kelompok Milenial Siap Back-up Program Digitalisasi di BUMN

Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:06 WIB
loading...
Ciptakan Metanesia, Kelompok Milenial Siap Back-up Program Digitalisasi di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir berhasil mengintrodusir ekosistem metaverse yang dibuat PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bernama Metanesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berhasil mengintrodusir ekosistem metaverse yang dibuat oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bernama Metanesia. Ekosistem metaverse ini merupakan yang pertama ada di Indonesia

Keberhasilan Erick menciptakan ekosistem metaverse ini diapresiasi penuh oleh Syahrul Ramadhani selaku Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis, Penggerak Milenial Indonesia (PMI).

Baca juga: Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Komputer, Ini Perbedaannya

Menurut penilaian Syahrul, ekosistem ini dapat menjadi langkah BUMN dalam mempercepat ekosistem digital yang terintegrasi.

“Metanesia ini sangat membantu kemajuan dan percepatan ekosistem digital sehingga semua kebutuhan dan upaya digitalisasi dalam tubuh BUMN sangat terintegrasi,” beber Syahrul saat memberikan keterangan, Selasa (2/8/2022).

Bagi Syahrul, BUMN penting untuk melakukan tindakan nyata utamanya dalam aspek pengupayaan adaptasi terhadap perkembangan zaman.

Baca juga: Lavita Nur'aviana, Lulusan Pertama Prodi Magister Teknologi Nano ITB dengan Predikat Cumlaude

“Perkembangan zaman haruslah direspon secara positif. Pak Erick Thohir mampu membaca peluang tersebut secara adaptif, Metanesia ini adalah bentuk konkretnya,” jelasnya.

Menurut pengamatan Syahrul, Erick Thohir sangat peduli dalam mendorong perkembangan UMKM baik dalam kancah lokal ataupun global.

“Pak Erick ini mengerti cara untuk memajukan ekonomi UMKM baik dalam lingkup lokal ataupun global. Dia selalu mendorong kemajuan UMKM agar terfasilitasi secara porsional dan proporsional,” imbuhnya

Atas dasar itu, Syahrul dan pihaknya berkomitmen untuk mendorong Erick Thohir dalam upaya memperlancar laju UMKM yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami dari PMI, akan selalu membantu Pak Erick untuk menyukseskan program-programnya yang progresif,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3443 seconds (10.177#12.26)